Saat Pimpin Doa Awal Tahun, Ustadz Gufronuddin: Kuatkanlah Kami Melawan Hawa Nafsu

Teks foto: Ustadz Gufronuddin saat memimpin do'a awal tahun

BENGKALIS – Tahun baru Islam kini telah berganti, 1440 Hijriyah menjadi 1441 Hijriyah, pergantian tahun Islam ini bersamaan dengan masukknya waktu Magrib, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Momen pergantian tahun dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah dengan mengadakan do’a bersama, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Do’a dipimpin Imam Masjid Agung Istiqomah, ustadz Gofronuddin, di Aamiin-kan ratusan Jamaah, terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota TNI/Polri dan masyarakat pulau Bengkalis.

“Ya Allah, Peliharalah kami dari godaan syeitan yang terkutuk, peliharalah kami dari godaan bala tentaranya. Kuatkanlah kami untuk melawan hawa nafsu kami, duhai Allah yang Maha Pengasih dan pemberi perlindungan,” ucap Ustadz Gufron.

Itulah sebagian do’a yang dipanjatkan, selain memohon ampunan agar dihapuskan dosa-dosa di tahun lalu dan tidak terulang ditahun 1441 Hijriyah.

Do’a dipanjatkan usai Shalat Magrib berjamaah dan dzikir memuji keagungan Allah SWT.

Usai do’a bersama, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama di halaman Masjid Agung Istiqomah diiringi lantunan lagu-lagu islami, dibawakan grub Marawis Al Hikmah SD Negeri 50 Bengkalis.

Lagu yang dibawakan oleh grub marawis yang beranggotakan siswa-siswi kelas 4-6 ini antara lain, Ya Asyikol Mustofa, Shalawat Nabi dan lagu Man Ana Laulakum yang dipopulerkan oleh Imam Umar Muhdhor.#DISKOMINFOTIK