Mahasiswa UiTM dan Polbeng Tanam 100 Pohon Mangrove di Pantai Sebauk

Teks foto: Penanaman 100 Pohon Mangrove di Pantai Sebauk, Sabtu 31 Agustus 2019.

BENGKALIS - Hari ini, Sabtu 31 Agustus 2019, Rombongan Mahasiswa University Teknologi Mara (UiTM) Malaysia dan Mahasiwa Polbeng melaksanakan penanaman pohon Bakau/Mangrove.

Penanaman 100 pohon Mangrove ini dilaksanakan di Pantai Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis. Mahasiwa Polbeng dan Mahasiswa UiTM yang tiba dilokasi acara langsung disambut oleh masyarakat setempat dengan arak-arakan kompang.

Dimulai dari rumah Kepala Desa menuju Kantor Desa yang hanya berjarak beberapa meter, kemudian dilanjutkan dengan acara tepuk tepung tawar dan pemasangan tanjak secara simbolis yang dilaksanakan Sekcam Bengkalis, Rafli dan Pemerintah Desa Sebauk.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih karena dipilihnya Desa Sebauk untuk penanaman pohon mangrove ini, seperti yang kita ketahui bahwa mangrove ini mampu mengatasi abrasi dan melindungi kawasan dari gelombang air pasang," kata Kepala Desa Sebauk, Tamrin.

Sementara itu ketua rombongan UiTM Muhammad Fauzi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, terlebih kepada Polbeng dan Desa Sebauk.

"Ini adalah program kami untuk konservasi mangrove di tempat ini. Meskipun kita adalah negera yang bertetangga, tapi saya yakin bahwa kita keluarga serumpun melayu. Jadi kami sangat berterimakasih, semoga kegiatan ini dapat terus kita laksanakan," kata Fauzi sapaan akrab beliau.

Direktur Polbeng yang diwakili Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Johny Custer, berharap kepada Mahasiswa Polbeng dan UiTM mampu meningkatkan pengetahuan tentang mangrove.

"Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini abrasi yang terjadi di pantai Desa Sebauk dapat diminimalisir meskipun hanya ditanam 100 batang pohon mangrove," kata Johny.

Tampak hadir, Wakapolsek Bengkalis Iptu Kusnandar Subekti, Bhabinkamtibmas, Dosen dan Civitas Politeknik Negeri Bengkalis, serta tokoh adat LAMR Desa Sebauk .##DISKOMINFOTIK