Wisuda 102 Lulusan:

Bupati Amril: “Eksistensi AMIK Mitra Gama Duri Sangat Membantu Pemkab Bengkalis”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin memberikan sambutan ketika menghadiri wisuda XII AMIK Mitra Gama Duri di Maidina Convention Center, Sabtu, 10 Desember 2016.

DURI – Mulai hari ini, 31 Agustus 2019, sebanyak 102 mahasiswa-mahasiswi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Mitra Gama Duri, Kabupaten Bengkalis, memiliki gelar Ahli Madya (A.Md).

Gelar itu resmi boleh mereka sandang pasca Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda XV Amik Mitra Gama Duri.

Sidang Senat Terbuka yang dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra tersebut, ditaja di Maidina Convention Center (MCC) AMIK Mitra Gama Duri.

Dari 102 lulusan yang diwisuda, 25 orang diantaranya tamat dengan predikat cumlaude. 19 dari jurusan Manajemen Informatika (MI) dan 6 dari jurusan Teknik Komputer (TI).

Ke-19 lulusan dari jurusan MI yang meraih predikat cumlaude itu adalah Artina Br Lumban Tobing (dengan Indeks Prestasi Kumulatif/IPK 3,84), Lia Lolita (IPK 3,83), Eko Wandri (IPK 3,72), Riccer (IPK 3,72), Torang Fernando (IPK 3,68), Putri Nurul Iman (IPK 3,66), Ahmad Pritiono (IPK 3,65), dan Harry Kurniawan (IPK 3,65).

Kemudian, Adelia Anggraeni (IPK 3,64), Adi Asmadi (IPK 3,63), Dwi Sulastri (IPK 3,60), Nurul Ananda (IPK 3,58), Rahmania (IPK 3,58), Rizki Mandala Lubis (IPK 3,56), Bina Junadi (IPK 3,55), Livia Salsabila (IPK 3,55), Rihayes (IPK 3,53), Ari Maryanto Siagian (IPK 3,52), dan Rahman Syarif (IPK 3,51).

Sedangkan untuk jurusan TI, yaitu Tiza Rozaya (IPK 3,71), Ervan Duano Ernest (IPK 3,64), Pramusaka Rumana (IPK 3,59), Anggi Anggraini (IPK 3,56), Desy Lesmana (IPK 3,56), dan Tari Zahara (IPK 3,54).

2 Lulusan Terbaik

Sesuai IPK, Artina Br Lumban Tobing dari jurusan MI dan Tiza Rozaya dari jurusan TI, ditetapkan sebagai pemuncak atau lulusan terbaik untuk jurusan masing-masing.

Keduanya memperoleh reward (penghargaan) berupa uang Rp1 juta dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Duri.

Penghargaan atas prestasi keduanya itu langsung diserahkan Kepala BSM Cabang Duri Yuyun Sundari.

Membantu Pemkab Bengkalis

Ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Amril Mukminin, Heri Indra Putra mengatakan, eksistensi AMIK Mitra Gama Duri selama ini sangat membantu pemkab Bengkalis dalam penyediaan sarana pendidikan tingkat tinggi. Membuka kesempatan kepada generasi muda di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Heri berharap, alumni AMIK Mitra Gama Duri berperan aktif dalam mensukseskan visi dan misi serta bersinergi dalam mensukseskan program kerja Pemkab Bengkalis.

“Karena di era gelobalisasi dan informasi saat ini telah membuat tuntutan-tuntutan baru di segala sektor, maka seluruh lulusan PT di daerah ini, termasuk AMIK Mitra Gama Duri, juga harus siap menuju perubahan besar dalam menghadapi revolusi keempat atau 4.0”, harapnya.

Selain Sekretaris Pelaksana Lembaga Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) Yandi Anas, hadir juga dalam wisuda tersebut anggota DPRD Bengkalis dari PKS Fidel Fuadi.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Anharizal, Direktur Amik Mitra Gama Duri Fauzan dan ketua Yayasan Pendidikan Mitra Gama H Hadi Abdul Gani. #DISKOMINFOTIK#