Desa Resam Lapis Raih Berbagai Juara dalam Gebyar Kampung KB

Teks foto: Kepala Desa Resam lapis Junaidi bersama peserta Gebyar Kampung KB Desa Resam Lapis

BANTAN - Desa Resam Lapis  mewakili Kecamatan Bantan  dalam ajang Gebyar Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 memenangkan beberapa perlombaan.

Gebyar Kampung KB  diikuti 11 Kecamatan dimana setiap kecamatan diwakili 1 Kampung KB. Desa Resam Lapis mendapat juara 1 paduan suara, juara 2 cerdas cermat, dan juara 3 penyuluh KB.

Usai penampilan Kepala Desa Resam lapis Junaidi,  mengungkapkan  tim Desa Resam lapis mewakili Kecamatan Bantan adalah bentuk apresiasi nyata Desa Resam lapis dalam mendukung upaya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) mensosialisasikan KB.

“Tim Desa Resam lapis saat beraksi dipanggung, sudah memberikan performa terbaik dan tidak kalah dengan tim lain. Yang penting adalah Desa Resam lapis sudah berusaha semaksimal mungkin dengan latihan-latihan penguasaan lagu dan panggung dengan baik. Kemenangan bukan segalanya,” jelas Junaidi.

Selanjutnya Junaidi menambahkan poin utama mengikuti perlombaan adalah semangat persatuan dan kesatuan, jika menang itu suatu hadiah dari usaha tim Desa Resam lapis. Dan jika pun tidak berhasil kali ini akan menjadi pengalaman dan penyemangat untuk perlombaan yang akan mendatang.

Acara perlombaan berlangsung selama 3 hari di mulai tanggal 27 s/d 29 Agustus 2019. Hasil Gebyar Kampung KB Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 yaitu, tingkat cerdas cermat juara 1 Pinggir, 2 Bantan, dan 3 Mandau. Perlombaan Yel yel juara 1. Bukit batu, 2. Batin Solapan dan 3. Mandau.

Sedangkan Paduan suara, Juara 1. Bantan, 2. Batin Solapan dan 3. Mandau. Pemenang perlombaan Limbah juara 1. Batu solapan, 2. Bukit batu dan 3. Bengkalis. Penyuluh juara 1. Siak kecil, 2. Pinggir dan 3. Bantan.##DISKOMINFOTIK