Maher Zain Indonesia:

Syakir Daulay, Aktor Anak Masjid Ajak Warga Bengkalis Sholawatan Bareng di Lapangan Tugu

Teks foto: Syakir Daulay, aktor sinetron Anak Masjid

BENGKALIS -- Selain menghadirkan penceramah H Zacky Mirza, pada malam puncak peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Bengkalis, Pemkab Bengkalis melalui Bagian Kesra, juga mendatang aktor muda Syakir Daulay (17).

Sebagaimana Bang Zack, begitu H Zacky Mirza akrab disapa, Syakir Daulay juga menyampaikan ajakannya melalui sebuah video pendek.

“Assalamualaikum, Wr. Wb. Teman-teman di Riau dan sekitarnya, di Bengkalis. In shaa Allah, tanggal 2 September ini, ya, malam, jam 8 malam, saya akan ke Bengkalis. Kita sama-sama acara di lapangan Tugu Bengkalis, bersama Pak Bupati juga. Dan In shaa Allah saya ditemani teman-teman bersama teman-teman kita sholawatan bareng, kita sharing bareng, dan kita seruan-seruan bareng di sana. Jangan lupa datang di lapangan Tugu Bengkalis, 2 September ini, jam 8 malam sampai dengan selesai. Ditunggu sampai jumpa di sana. Asalamualaikum”.

Itulah ajakan Syakir Daulay video pendek berdurasi sekitar 23 detik. Video tersebut diterima Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dari Kepala Bagian Kesra H Hambali melalui layanan WhatsApp (WA) pada pukul 15.02 WIB, Kamis, 29 Agustus 2019. Berikut videonya.

Maher Zain Indonesia

Syakir Daulay yang lahir di Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam, 10 Januari 2002 adalah dikenal karena perannya sebagai Ilham di Anak Masjid dan Fatih di Fatih di Kampung Jawara.

Syakir Daulay memulai debutnya di televisi dengan pertunjukan Pangeran 2 di SCTV pada tahun 2016 yang berakhir 31 Januari 2017. Ia memainkan peran Syakir.

Syakir Daulay juga sempat merambah dunia peran. Ia tercatat pernah tampil di dua judul film yaitu Laskar Di Tapal Batas (2016), Surga Menanti (2016).

Pada tahun 2017, ia memainkan peran utama sebagai Ilham dalam pertunjukan sinetron Anak Masjid yang berakhir 12 November 2017. Di sinetron Anak Masjid ini ia beradu akting Megan Domani.

Sedangkan di tahun 2018, Syakir Daulay memainkan peran sebagai Syakir dalam pertunjukan film Lima Penjuru Masjid.

Di bidang olah vokal, bagi yang suka berlancar di youtube dan penikmat lagu-lagu religi, sedikitnya tentu tahu lagu-lagu religi dilantunkan Syakir Daulay.

Misalnya, Fa Lakal Hamdu, single religi perdana Syakir Daulay ini, diciptakan oleh Ayudia Bing Slamet dan suaminya Ditto Percussion.

Syakir Daulay yang jebolan pesantren ini dan disebut-sebut sebagai Maher Zain Indonesia, memiliki suara "Dari kecil saya memang suka adzan. Tapi menyanyikan lagu religi ini adalah tantangan baru. Sama seperti ketika dari pesantren, saya diminta berakting sinetron, walau tidak punya modal akting," jelas Syakir Daulay, sebagaimana dikutip dari wartakota.tribunnews.com.

Doa Awal Tahun 1441 H

Sebelum malam puncak di lapangan Tugu Bengkalis, Senin, 2 September 2019 bersama ustadz Zacky Mirza dan Syakir Daulay, pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019, bertempat di Masjid Agung Istiqomah jalan Pattimura Bengkalis, akan ditaja beberapa kegiatan.

Pertama, sholat Azhar berjamaah dan doa akhir tahun 1440 H. Kegiatan yang dimulai pukul 15.25 WIB ditaja bersama ustadz Julizar.

Masih di hari dan tempat yang sama. Mulai pukul 18.17 WIB ditaja sholat Magrib berjamaah dan doa awal tahun 1441 H serta makan malam bersama dengan petugas ustadz H Gufronuddin.

Ketiga, juga di hari dan tempat yang sama, mulai pukul 19.27 WIB dilaksanakan sholat Isya berjamaah dan tausiah 1 Muharram 1441 H bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H Amrizal. #DISKOMINFOTIK#