Senin Malam, 2 September 2019:

Ustadz H Zakcy Mirza Ajak Warga Bengkalis Jadi Manusia Lebih Baik di Lapangan Tugu

Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS“Assalamualaikum, Wr. Wb. Hallo semua warga Bengkalis! Apa kabar? Sehat walafiat, ya. Jangan lupa hadir acara puncak malam tahun baru Islam 1441 H, bersama saya, ustadz Zacky Mirza. Hari Senin, tanggal 2 September 2019. Tempatnya di lapangan Tugu Bengkalis, Datang ya! Mudah-mudahan bermanfaat dan kita jadi manusia lebih baik lagi. Assalamualaikum, Wr. Wb”.

Itulah jemputan yang disampaikan Bang Zack, begitu penceramah dan juga aktor kelahiran Jakarta, 8 November 1979 yang bernama asli Ahmad Zacky Mirza ini akrab disapa.

Mengenakan baju koko warna merah dengan peci hitam dan berkacamata, ajakan itu disampain ustadz H Zacky Mirza melalui video pendek berdurasi sekitar 31 detik.

Video tersebut diterima Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dari Kepala Bagian Kesra H Hambali melalui layanan WhatsApp (WA) pada pukul 15.01 WIB, Kamis, 29 Agustus 2019.

Setelah “didaur ulang” dengan penambahan sedikit “bumbu penyedap” oleh staf Bidang Sumber Daya Informasika dan Statistik Diskominfotik, Muhammad Erwin, durasinya bertambah 20 detik lebih. Menjadi 54 detik. Ini videonya.

Doa Akhir Tahun

Tabligh akbar bersama penceramah ustdaz Zacky Mirza yang dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB tersebut, merupakan rangkaian kegiatan sempena puncak peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H yang ditaja Pemkab Bengkalis yang dikoordinir Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis.

Sebelum itu, tepatnya Sabtu, 31 Agustus 2019, bertempat di Masjid Agung Istiqomah jalan Pattimura Bengkalis akan ditaja sholat Azhar berjamaah dan doa akhir tahun 1440 H. Kegiatan yang dimulai pukul 15.25 WIB ditaja bersama ustadz Julizar.

Masih di hari dan tempat yang sama. Mulai pukul 18.17 WIB ditaja sholat Magrib berjamaah dan doa awal tahun 1441 H serta makan malam bersama dengan petugas ustadz  H Gufronuddin.

Ketiga, juga di hari dan tempat yang sama, mulai pukul 19.27 WIB dilaksanakan sholat Isya berjamaah dan tausiah 1 Muharram 1441 H bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis H Amrizal. #DISKOMINFOTIK#