Pencarian

Bertemu GM PT PLN Riau-Kepri:

Bupati Amril Mukminin: “Prioritas Kita ke Depan, Listrik Masuk Dusun-Dusun”

BENGKALIS -- Bupati Amril Mukminin, Kamis siang, 29 Agustus 2019 melakukan pertemuan dengan General Manager (WM) PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), M Irwansyah Putra.

Adapun materi yang dibahas keduanya dalam pertemuan yang dilaksanakan di Pekanbaru itu, yakni tentang pembangunan kelistrikan di Kabupaten Bengkalis.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kabag Perekonomian dan SDA Aulia Army Effendy, ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin dalam pertemuan dengan M Irwansyah Putra tersebut.

Usai berdiskusi dengan M Irwansyah Putra, Bupati Amril Mukminin mengatakan, prioritas pembangunan kelistrikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, bagaimana agar ke depan tidak ada lagi dusun-dusun yang tidak terang.

"Listrik di Kabupaten Bengkalis sudah 100% masuk desa. Namun kita terus upayakan sampai ke dusun-dusun, sehingga tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Bengkalis baik daratan dan kepulauan tidak terang. Itu menjadi prioritas kita ke depan," jelasnya.

Untuk penyiapan data, kata Bupati Amril Mukminin, Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah untuk menyiapkan dan melengkapinya.

“Saat ini Bagian Perekonomian dan SDA sedang melakukan survei ke dusun-dusun yang belum masuk listrik dan permasalahan kelistrikan lainnya,” imbuh Bupati Amril Mukminin yang dibenarkan Kabag Aulia Army Effendy.

Sambut Baik Pertemuan

Sejalan dengan harapan Bupati Amril Mukminin, General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyambut baik pertemuan tersebut.

Tak hanya itu, M Irwansyah Putra juga mengaminkan hal-hal yang menjadi harapan Bupati Amril Mukminin mengenai fokus pembangunan jaringan kelistrikan ke depan di kabupaten dengan 11 kecamatan, 136 desa dan 19 kelurahan ini.

"Terima kasih atas pertemuan ini. Mengenai apa-apa yang telah Bupati Bengkalis sampaikan, menjadi masukan dan akan kami tindak lanjuti ke depan", ujarnya

M Irwansyah Putra juga menyampaikan, mengenai pemasangan kabel interkoneksi bawah laut ke pulau Bengkalis sudah masuk rencana pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2020.

Sedangkan mengenai pemadaman bergilir yang terjadi saat ini, dia berjanji akan dicarikan solusi jangka pendeknya agar masyarakat Bengkalis tidak lagi mengalami pemadaman bergilir. #DISKOMINFOTIK#

Tim Redaksi