Besok Mandau Ekspose Persiapan MTQ ke-44 di Gedung Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi

BENGKALIS –  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 dilaksana di Kecamatan Mandau selaku tuan rumah penyelenggara.

MTQ yang akan diikuti kafilah dari 11 kecamatan tersebut dijadwalkan ditaja 20-30 September 2019 mendatang.

Sejauhmana persiapan yang sudah dilakukan Mandau sebagai tuan rumah, hal itulah yang akan diekpose (dipaparkan) besok, Rabu, 28 Agustus 2019 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Sesuai undangan Nomor 400/Setda-Kesra/2019/265, tanggal 22 Agustus 2019 yang ditandatangani Sekretaris Daerah H Bustami HY atas nama Bupati Bengkalis, ekspose tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Meski undangan tersebut dari Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis, namun Kabag Kesra H Hambali mengatakan, bukan pihaknya yang akan memaparkan persiapan MTQ ke-44 pada rapat besok itu.

“Bukan. Bukan kita. Bukan Bagian Kesra yang akan memberikan pemaparan dalam rapat besok. Tapi Pemerintah Kecamatan Mandau selaku tuan rumah,” jelas Hambali melalui sambungan telepon dari Pekanbaru, Selasa, 27 Agustus 2019.

Hambali tidak merinci siapa yang akan menyampaikan persiapan Mandau selaku tuan rumah MTQ ke-44 dalam rapat ekspose di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Tapi berdasarkan sejumlah informasi, ekspose tersebut langsung disampaikan Camat Mandau Riki Rihardi. Tapi, bila Camat Riki Rihardi berhalangan, kemungkinan besar yang mewakilinya Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy.

Semua Diundang

Hambali menjelaskan, seluruh Camat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan juga diundang dan sangat diharapkan kehadirannya.

“Begitu juga stakeholder terkait di tingkat kabupaten. Juga kita undang dan juga sangat diharapkan kehadirannya tepat waktu. Seluruh undangan sudah kita sampaikan,” tutup Hambali.

Stakeholder tingkat kabupaten yang dimaksudkan Hambali tersebut diantaranya Kepala Kemenag, Ketua LPTQ, Majelis Ulama Indonesia, dan sejumlah Perangkat Daerah dan Unit Kerja di lingkungan Pemkab Bengkalis. #DISKOMINFOTIK#