Ramah Tamah dengan Veteran dan Pejuangan 45:

Bupati Amril Mukminin: “Mari Kita Hormati Jasa dan Pengadbian Para Pahlawan”

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin, ketika memberikan sambutan saat acara ramah tamah di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Ahad, 18 Agustus 2019.

BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin mengatakan, dengan segala tantangan dan persoalan yang dihadapinya para pendahulu (pejuang kemerdekaan), telah berbuat yang terbaik.

“Mari kita hormati jasa-jasa dan pengabdiannya pada tempat yang paling terhormat", ajaknya.

Bupati Amril Mukminin mengemukan itu ketika menghadiri Ramah Tamah Pemkab Bengkalis bersama Veteran, Pejuangan Angkatan 45, Warakawuri, Wredhatama, Para Teladan dan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Ahad, 18 Agustus 2019.

Ramah tamah yang diselenggarakan sebagai bagian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tersebut ditaja di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis.

Selain itu, Bupati Amril Mukminin mengatakan, para pahlawan dan veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa.

Mereka juga, imbuhnya, menjadi sosok panutan bagi generasi penerus untuk menimba pengalaman dan wawasan.

“Utamanya terkait jiwa patriotisme serta semangat perjuangan. Mereka harus kita jadikan suri teladan,” ajaknya.

Butuh SDM Unggul

Tema HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 adalah, "SDM Unggul Indonesia Maju".

Artinya,  kata Bupati Amril, untuk kemajuan daerah, bangsa dan Negara, dibutuhkan SDM unggul yang sehat dan kuat. SDM unggul yang berakhlak mulia serta yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek).

Untuk itu, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini mengajak generasi muda di daerah ini menguasasi Iptek. Menjadi bagian dari SDM ungguk dimaksud.

Di bagian lain, dia juga mengajak generasi muda di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk selalu bergandeng tangan, serta saling menjaga kerukunan.

“Karena kemerdekaan diraih bukan karena perseorangan melainkan karena adanya kerjasama. Begitu juga untuk mengisinya,” ajaknya lagi.

Di akhir sambutannya, Bupati Amril Mukminin mengajak agar mendoakan para pejuang, perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredatama, Warakawuri dan mereka yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk bangsa dan negara ini.

“Semoga yang masih hidup diberikan kemudahan, kekuatan dan kesehatan. Sedangkan bagi yang telah berpulang, ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” doanya.

Hadir juga ramah tamah tersebut, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP YusuP Rahmanto, Kasdim Dedyk Wahyu Widodo, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, dan Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Bengkalis Toto Suryanto.

Kemudian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Ketua Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Sri H Zainuddin Yusuf, Ketua MUI H Amrizal, serta Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausully. #DISKOMINFOTIK#