Selatbaru Gelar Kuliner Pangan Kampung

Teks foto: Camat Bantan Reza Noverindra saat mengunjungi stand Bazar KPK bersama Kepala Desa Selatbaru Rahayu Nendang dan para Pendamping Desa

SELATBARU – Pemerintah Desa Selat baru bersama Bumdes dan karang taruna gelar Kegiatan Kuliner Pangan Kampung (KPK) di depan panggung kesenian sebelah Bank BRI sabtu, 17 Agustus 2019.

Acara tersebut diselenggarakan setelah rangkaian upacara  peringatan detik-detik proklamsi dilapangan sepak bola Selatbaru.

 

Camat Bantan Reza Noverindra di damping Kepala Desa Selatbaru Rahayu Nendang meresmikan fastival KPK.

Reza  menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Desa Selatbaru dan sekitarnya dapat mengembangkan dan menggali potensi industry rumahan dalam bentuk makanan, dan juga bisa dijadikan sebagai kuliner khas Selatbaru.

"Saya ingin potensi kuliner yang selama ini terpendam di selatbaru, bisa terangkat melalui kemasan festival yang lebih kreatif, dan melibatkan teman-teman pelaku kuliner," kata Reza saat mengunjungi stand Bazar KPK.

Erwin selaku Direktur Bumdes Desa Selatbaru menambahkan, festival KPK ini harus memiliki target yang jelas. Dan dapat menggali potensi desa. Kegiatan ini dapat menjaring produk yang bisa di kembangkan khususnya porduk-produk UKM berkaitan dengan inovasi pemanfaatan bahan-bahan lokal.

“dengan harapan produk yang kreasi dan dihasilkan dari desa dapat menjadi salah satu produk unggulan baik di dalam maupun diluar daerah,” ungkap beliau

Festival kuliner  diikuti seluruh RW yang ada di Desa Selatbaru. Kegiatan ini perdana dilaksanakan. Diharapkan untuK tahun-tahun mendatang peserta semakin bertambah.##DISKOMINFOTIK