Jadi Insepktur Hari Pramuka ke-58:

Bupati Amril Mukminin: “Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis Harus Ikut Aktif Berantas Narkoba”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin saat menjadi Insepktur Hari Pramuka ke-58 di lapangan Tugu Bengkalis, Ahad, 18 Agustus 2019

BENGKALIS – Hari Pramuka (Praja Muda Karana) ke-58 tahun tingkat Kabupaten Bengkalis diperingati pada hari ini, Ahad, 18 Agustus 2019 di lapangan Tugu Bengkalis.

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang yang juga Ketua Majelis Pemimpin Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis, langsung bertindak selaku inspektur upacara.

 

Ketika membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso, Bupati Amril Mukminin mengatakan, saat ini narkoba merupakan salah satu kejahatan yang menjadi tantangan besar bangsa ini.

 

Untuk itu, dia mengajak seluruh pengurus Kwarcab, Kwartir, para pelatih dan pembina dan seluruh anggota Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis di semua tingkatan, ambil bagian secara aktif memberantasnya.

 

“Seluruh anggota pengurus, pelatih, pembina dan anggota Pramuka di daerah ini harus dapat menjadi garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes), tidak terkecuali dalam pemberantasan narkoba,” harapnya usai pelaksanaan upacara.

Kata Bupati Amril Mukminin, Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana, yang mempunyai arti “sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya”.

 

Sebagai generasi muda, seluruh anggota Pramuka di daerah ini, imbuhnya, harus bisa dan menghasilkan karya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.

 

“Teruslah berkreasi dan berkarya. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Jauhi hal-hal negatif, seperti narkoba,” pesannya.


 

Peringatan Hari Pramuka ke-58, mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.”

 

Sesuai tema tersebut, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini berharap seluruh anggota Pramuka di daerah ini benar-benar menjadi patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia,” pungkasnya.

 

Hadir dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Bengkalis tersebut, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, dan Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datok Sri H Zainuddin Yusuf dan Ketua MUI Kabupaten bengkalis H Amrizal. #DISKOMINFOTIK#