Sempena HUT ke-74 RI:

Malam Ini Pemkab Bengkalis Gelar Resepsi Kenegaraan di Balai Kerapatan Sri Mahkota

Teks foto: Baliho Resepsi Kenegaraan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Sabtu, 17 Agustus 2019

BENGKALIS – Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Sabtu mala mini, 17 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Resepsi Kenegaraan/Malam Syukuran .

Malam resepsi tersebut digelar sebagai salah satu wujud rasa syukur atas berkat dan rahmat Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa yang telah meridhoi semangat perjuangan para pejuang dan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme.

Sesuai agenda, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri Kasmarni, dijadwalkan akan hadir pada kegiatan yang akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota jalan Antara Bengkalis.

Sedangkan keesokan harinya, Ahad, 18 Agustus 2019, di tempat yang sama akan digelar acara ramah tamah bersama veteran, pejuangan angkatan 45, Warakawuri, Wredhatama, para teladan dan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

“Acara ramah tamah tersebut akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Juga di Balai Kerapatan Sri Mahkota,” jelas Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri yang juga Ketua Seksi Dokumentasi, Publikasi dan Pidato Kenegaraan HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Ditambahkan Johan, sebelum kegiatan ramah tamah, Bupati Amril Mukminin dijadwalkan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 yang akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, katanya, dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.

Paskibra Ikut Resepsi Kenegaraan

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, bukan hanya saat temu ramah, ketika resepsi kenegaraan/malam syukuran, seluruh anggota Paskibra juga ikut serta dalam acara tersebut.

“Sesuai informasi dari Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah, pada acara resepsi kenegaraan/malam syukuran nanti malam, para anggota Paskibra juga hadir,” jelas Johan.

Hingga sekitar pukul 14.30 WIB tadi, persiapan tempat kegiatan yang dikoordinir Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan tersebut  sudah hampir rampung mendekati 100%.

Puluhan meja dan ratusan kursi yang dibalut kain dengan dominasi warna merah dan putih, sudah tersusun dengan rapi. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar