Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci:

Bupati Amril Mukminin: “Mari Senantiasa Kita Hormati Jasa Para Pahlawan”

Teks foto: Bupati Amril Mukminin ketika mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kesuma Kesatria, Sabtu, 17 Agustus 2019

BENGKALIS – Bersama anggota Forkopimda dan Sekretaris Daerah H Bustami HY, Sabtu, 17 Agustus 2019, Bupati Amril Mukminin mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis.

Bertindak selaku inspektur upacara kegiatan yang ditaja sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia ini Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto.

Sebagaimana naskah apel kehormatan dan renungan suci yang dibacakan inspektur upacara, Bupati Amril Mukminin mengajak seluruh masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk senantiasa menghormati jasa para pahlawan.

“Baik itu mereka yang gugur dalam merebut maupun mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara ini dari tangan para penjajah,” ajaknya usai mengikuti apel kehormatan dan renungan suci tersebut.

Di bagian lain, mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini mengajak seluruh lapisan masyarakat berbilang kaum di daerah ini untuk sama-sama mengisi kemerdekaan.

“Mari sama-sama kita isi kemerdekaan sesuai dengan cita-cita para pahlawan kesuma bangsa. Mari kita jadikan perjuangan mereka sebagai perjuangan kami pula,” ajaknya lagi.

Naskah Apel Kehormatan

Adapun isi lengkap naskah apel kehormatan dan renungan suci yang dibacakan Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto yang dibacakannya pukul 00.00 WIB tersebut, sebagai berikut:

Kami yang hadir pada hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 00.00 WIB untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata 31 orang, pejuang rakyat 14 orang dan pahlawan tak dikenal 1 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian bangsa dan negara.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat yang sewajarnya.”

Dandim 0303/Bengkalis membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci tersebut atas nama yang hadir dalam upacara tersebut.

Selain Bupati Amril Mukminin, juga ikut dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly.

Adapun peserta apel kehormatan dan renungan suci tersebut adalah para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta anggota TNI dan Polri.

Kemudian anggota Pramuka dari Kwartir Cabang 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis serta kurang lebih 30 personil Korsik Satpol PP Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar