Besok Kegiatan Mahasiswa Baru Polbeng Mulai Dilaksanakan

Teks foto: Kegiatan Mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis tahun 2018 lalu.

BENGKALIS – Sebanyak 761 orang calon mahasiswa baru yang lolos seleksi penerimaan Polbeng Tahun Akademik 2019/2020 akan mulai mengikuti rangkaian kegiatan mahasiswa baru mulai besok 14 Agustus 2019.

Hal tersebut sebagaimana Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Teguh Widodo melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Teguh mengatakan Kegiatan Mahasiswa Baru dimulai dengan Training Motivasi dan Kuliah Umum selama satu hari di Gedung Cik Puan Jalan Hangtuah Bengkalis diisi oleh Motivator, Mas'ud Tahidin, dilanjutkan dengan Kuliah umum yang akan diisi oleh Dr. Dolly Priatna dari RAPP Sinarmas.

“Kegiatan selanjutnya pada tanggal 15 Agustus yakni Pengenalan Jurusan, Pengukuhan Mahasiswa baru yang nantinya akan dihadiri oleh Dirjen Belmawa Ristekdikti, Dr. Didin Wahidin serta Kuliah Umum dan Pengenalan Kampus,” kata Teguh Widodo.

Lanjut Teguh, kegiatan selanjutnya mahasiswa baru akan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, kemudian Pengenalan Organisasi Mahasiswa dan Kegiatan Internasional.

“Mahasiswa baru nantinya akan dilaksanakan Pembinaan Keagamaan, Pengenalan Peraturan Akademik dan Administrasi Kampus, dan ditutup dengan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Bela Negara (LDKKBN),” jelas Teguh.

Teguh menambahkan masing-masing kegiatan akan dilaksanakan selama sehari, kecuali LDKKBN dan Pengenalan peraturan akademik, administrasi keuangan dan umum serta kegiatan mahasiswa yang akan berlangsung lebih dua hari di KODIM 0303 Bengkalis dan dikampus Polbeng.

Selain LDKKBN yang akan digelar di KODIM 0303 Bengkalis, kegiatan lainnya akan diadakan di beberapa lokasi, Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Gedung Cik Puan dan Gedung LAMR Bengkalis.

Untuk diketahui, seluruh rangkaian kegiatan ini akan berakhir pada 28 Agustus mendatang dan perkuliahan perdana akan dimulai pada tanggal 2 September 2019 mendatang. ##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar