Forum Anak Bathin Solapan Kenalkan Forum Anak dan Sosialisasi Internet Pintar

Teks foto: Peserta sosialisasi foto bersama dengan Pengurus FANBAS

BATHIN SOLAPAN - Forum Anak Kecamatan Bathin Solapan (FANBAS) menggelar kegiatan Pengenalan Forum Anak dan Sosialisasi Internet Pintar kepada pelajar SMP. beberapa waktu lalu.

Kegiatan dilaksanakan di SMPN 4 Bathin Solapan, diikuti siswa-siswi kelas  IX, pengurus FANBAS  menjelaskan forum anak dan sosialisasi internet pintar dengan memasuki satu persatu kelas IX yang semuanya berjumlah 8 kelas.

"Kami menjelaskan ke adik-adik bahwa internet semestinya digunakan untuk hal yang positif, contohnya untuk mencari berbagai informasi dibelahan dunia, untuk membantu mengerjakan pr, dan banyak hal lainnya," ungkap Ketua FANBAS, Ahad, 11 Agustus 2019.

Tak hanya itu, Pengurus FANBAS juga menyampaikan bagaimana cara cerdas memilih konten yang baik ketika menggunakan internet.

"Ternyata masih banyak adik-adik yang memahami fungsi internet hanya untuk bermain game dan hal-hal yang kurang kebermanfaat, karena itu kami menjelaskan manfaat internet yang lebih luas," jelasnya.

FANBAS besyukur kegiatan sosialisasi berlangsung sukses dan disambut baik oleh sekolah dan peserta.

"Alhamdulillah adik-adik mengikuti dengan antusias sekali, selain memberikan materi tentang internet pintar, kami juga menyelingi dengan ice breaking dan kegiatan tanya jawab,"pungkasnya.#DISKOMINFOTIK