Sekda Bengkalis Sholat Ied Bersama Ribuan Masyarakat

Teks foto: Sekda Bengkalis melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Tugu Bengkalis bersama ribuan masyarakat, Minggu 11 Agustus 2019 di Lapangan Tugu Bengkalis.

BENGKALIS – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Minggu 11 Agustus 2019 melaksanakan Sholat Ied (Idul Adha ) Bersama ribuan jamaah masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

Ribuan jamaah sholat Idul Adha ini berasal dari Masjid dan Mushalla di sekitaran lapangan Tugu Bengkalis.

Bertindak sebagai Imam Sholat Ied H Ghufronuddin, Khatib DR Jauhari dari Pekanbaru dan Bilal Faisal Asri.

Tampak Hadir pada Sholat Ied ini Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo, Wakil Ketua DPRD H Indra Gunawan Eet, Kepala Bapenda Imam Hakim, Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Ribuan Masyarakat.

Sekda Bengkalis dalam sambutannya mengatakan hari raya Idul Adha merupakan hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan nabi Ibrahim.

“Idul Adha memiliki 2 makna yaitu ketakwaan manusia atas perintah Khalik dan makna dimana Rasulullah melarang kaum mukmin mendekati orang-orang yang memiliki kelebihan rezeki, akan tetapi tidak menunaikan perintah kurban”, kata Bustami

Tidak sampai disitu, Sekda Bengkalis juga mengajak kaum muslimin untuk berdoa bersama, semoga Jamaah Haji Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis, diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah. ##DISKOMINFOTIK