Lomba Administrasi PKK Desa Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019

TP PKK Desa Batang Duku Optimis Bisa Harumkan Nama Daerah

Teks foto: Kepala Desa Batang Duku dan TP PKK Batang Duku. foto bersama Tim Penilai TP PKK Provinsi Riau.

BENGKALIS - Tim penilai TP PKK Provinsi Riau melakukan penilaian kepada Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis sebagai perwakilan Kabupaten Bengkalis dan optimis mampu meraihkan prestasi terbaik pada ajang lomba Administrasi PKK Desa Tingkat propinsi Riau tahun 2019.

Kepala Desa Batang Duku Sapri Syafi'i dalam sambutannya mengatakan Meski Desa Batang Duku tergolong Desa baru, namun menurutnya sudah mengalami berbagai kemajuan, dan bahkan di tahun 2017 lalu di bidang Bina Keluarga Lansia Desa Batang Duku juara 1 tingkat kabupaten dan 2019, Desa Batang Duku mampu meraih predikat Desa terbaik ke I Tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Saya yakin dan optimis TP.PKK Desa Batang Duku akan mampu mengharumkan nama Kab Bengkalis pada ajang Lomba Administrasi PKK tingkat Provinsi Riau Tahun 2019 ini,” ujar Sapri, Kamis, 8 Agustus 2019.

Selain itu juga di sampaikan Alumni Nurul Hidayah ini keterlibatan kelembagaan di Desa juga salah satu misinya sebagai pembangunan  Desa, hal ini sesuai dengan motto Desa BERADAB salah satunya melibatkan TP PKK dalam bidang kesehatan (posyandu) PAUD, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Kecamatan Bukit Batu Nina Suryana  sampaikan apresiasinya kepada Desa Batang Duku yang dinilai telah mampu mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Adm PKK Desa tahun 2019. Keberhasilan Desa Batang Duku mewakili Kab Bengkalis diyakininya tidak terlepas dari arahan dan pembinaan yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kab Bengkalis Kasmarni

“Saya berharap dengan semua persiapan yang telah dilakukan, Desa Batang Duku akan mampu mengukir prestasi. Setidaknya masuk nominasi tiga besar,” Doanya.

Disisi lainnya Tim penilai TP.PKK Provinsi Riau yang di sampaikan Hajjah Hendrawati Razak, M,Si. Sangat tertarik kepada TP.PKK Desa Batang Duku dan masyarakat yang telah menyambut dengan budaya melayu dan melibatkan anak-anak PAUD,

"Terima kasih kepada masyarakat Desa Batang Duku, yang juga memiliki motto BERADAB (bersih, agamis, damai dan berbudaya), tidak semua desa yang memiliki motto, bahkan Desa ini telah mampu menghadirkan Ustadz Abdul Somad, tentunya membawa keberkahan Desa ini" ujar Hajjah Hendrawati Razak.

Untuk diketahui, hari ini, dua orang Tim penilai dari Provinsi Riau, Widiawati, Spd dan Hajjah Hendrawati Razak, turut hadir juga Sri Hartati, S.Pd wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK