Menyambuat HUT RI Ke- 74

Karang Taruna Mentayan Gelar Mini Soccer

Teks foto: Kades Mentayan Bersama Panitia Pelaksana dan Para Peserta mini Soccer Desa Mentayan

MENTAYAN - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintah Desa (Pemdes) Mentayan Bersama Karang Taruna menyelenggarakan acara Olahraga atau berbagai pertandingan olahraga bagi masyarakat Desa Mentayan. Acara dimulai pada, Selasa 6 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Bola Desa Mentayan.

Untuk pertama kalinya panitia pelaksana membuat salah satu cabang olahraga yaitu mini Soccer. Kegiatan olahraga dibuka secara resmi oleh Kepala Desa (Kades) Mentayan Jalaludin, di dampingi Ketua Karng Taruna Desa Mentayan Ricky Aftafiandi dan seluruh jajaran Pemerintah Desa Mentayan.

 

Dalam sambutannya Kades menyatakan apresiasinya atas antusiasme dan partisipasi Pemuda  snagt baik. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat Desa Mentayan terkhusus bagi pemuda untuk aktif dalam berolehraga dan menjalin silaturahmi antar sesama.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan tahun depan kita benar-benar bisa membuat turnamen sepakbola sendiri didesa kita ini,” ungkap Kades Mentayan.

 Riky berharap seluruh warga Desa Mentayan dapat mengisi kemerdekaan dengan menjaga kebersamaan maupun persatuan Sedesa Mentayan.

Dalam rilis pers Ketua Karang Taruna Riky Aftafiandi yang diterima Tim Diskominfotik Bengkalis, Rabu 7 Agustus 2019 disebutkan bahwa Kegiatan ini berawal dari kecintaannya terhadap cabang olahraga sepakbola. Namun, dikarenakan Desa Mentayan hanya memiliki 3 dusun saja, tidak memungkinkan untuk membuat turnamen sepakbola yang satu tim-nya 11 vs 11. Jadi, tercetuslah ide untuk membuat mini Soccer dengan masing-masing tim berjumlah 9 vs 9.

Sementara itu, panitia pelaksana tahun ini menyampaikan banyak cabang yang diperlombakan seperti lomba senam, memasak, kebersihan lingkungan RT dan RW, jalan santai, domino, dan cabang-cabang permainan rakyat lain baik yang diperuntukkan untuk anak-anak maupun dewasa.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar