76 Anggota Paskibra Kabupaten Bengkalis Mulai dilakukan Pembinaan dan Pelatihan

Teks foto: Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan ketika mengalungkan tanda peserta sebagai tanda dimulainya pelatihan dan pembinaan Paskibra tahun 2019.

BENGKALIS – Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan mengingatkan kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2019 untuk selalu memupuk semangat kebangsaan dan tingkatkan sikap disiplin.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan pada acara pembukaan pembinaan dan pelatihan Paskibraka, Rabu 24 Juli 2019 di Gedung Daerah Bengkalis.

Haholongan mengatakan pembinaan dan pelatihan ini merupakan pembinaan terhadap generasi muda, generasi penerus bangsa yang harus dilaksanakan.

“Mereka akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda pada hari yang sangat bersejarah melalui peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 nantinya,” kata Haholongan.

Haholongan berharap melalui kegiatan ini para generasi muda masa depan Indonesia, akan lebih baik dibandingkan dengan apa yang telah kita capai saat ini, pembinaan yang dilakukan juga sebagai bentuk pembinaan karakter para remaja untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih baik.

“Hendaknya para generasi muda nantinya dapat memberikan sebuah kemampuan melalui potensi yang luar biasa untuk dikelola secara baik, demi terciptanya serangkaian prestasi,” harap Haholongan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ermaidi Phoma menjelaskan, anggota paskibraka tahun ini sebanyak 76 orang.

“76 orang calon Paskibra tersebut merupakan para pelajar pilihan hasil seleksi beberapa tahap yang dilaksanakan di 11 Kecamatan,” tutur Ermaidi Phoma.

“Mereka inilah pelajar yang terbaik hasil seleksi untuk calon Paskibra Kabupaten Bengkalis tahun 2019," paparnya.

Masih menurut Ermaidi, untuk pelatihan para calon anggota Paskibra Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pelatih terbaik dari anggota TNI Kodim 0303/Bengkalis, TNI Angkatan Laut (AL) dan kepolisian dari Polres Bengkalis.

“Jumlah pelatihnya sebanyak 8 orang. 4 orang dari TNI Kodim 0303/Bengkalis, 2 orang dari TNI Angkatan Laut dan 2 orang dari Polres Bengkalis,” kata Ermaidi ##DISKOMINFOTIK