Peringati HKG ke-47

PKK Bengkalis Siap Selaraskan Gerak dengan Program Pemerintah

Teks foto: Pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita pada HKG PKK ke-47 di Wisma Daerah Sri Mahkota, Selasa 23 Juli 2019.

BENGKALIS - Sempena memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 Tahun 2019, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis siap meningkatkan kinerja, selaras dengan program pemerintah.

Hal tersebut selaras dengan tema HKG ke-47 tahun 2019, yaitu "Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah".

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK

"Tema tersebut mengandung makna bahwa Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah," ucap Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juwita saat membacakan sambutan Ketua PKK, Kasmarni Amril, Selasa 23 Juli 2019.

Sambutan Wakil Ketua TP PKK Bengkalis, Hj Akna Juwita

Puncak peringatan HKG PKK ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis, yang dipusatkan di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Akna Juwita didampingi Asisten Pemerintahan, Umi Kalsum.

Tema itu, sambungnya, juga bermakna bahwa gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

"Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK," imbuhnya.

Melalui tema HKG-PKK tahun 2019 ini, lanjut Istri Sekda Bengkalis ini, TP PKK diharapkan untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotong royongan agar agenda kerja pemerintahan melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai.

Sambutan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah, Hj Umi Kalsum

Sementara itu Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum mengatakan, momentum HKG hendaknya dapat dijadikan sebagai evaluasi dan perencanaan untuk melangkah lebih baik lagi.

"Semoga tim penggerak PKK bisa menjadi motor penggerak utama untuk menciptakan keluarga yang berkualitas. Karena peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan merupakan faktor yang sangat strategis dalam rangka membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik," pesannya mengakhiri. #DISKOMINFOTIK