Manfaatkan Waktu, JCH Kabupaten Bengkalis Ziarahi Masjid Quba dan Jabal Magnet

Teks foto: JCH Kabupaten Bengkalis Ziarahi Masjid Quba dan Jabal Magnet, Sabtu 20 Juli 2019.

BENGKALIS - Masih dalam pelaksanaan amalan arba'in hingga 23 Juli mendatang, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, memanfaatkan waktu dan kesempatan menziarahi sejumlah tempat bersejarah, Sabtu, 20 Juli 2019.

"Alhamdulillah, JCH Kabupaten Bengkalis tepatnya rombongan 1 dan 2 dapat bersama-sama berziarah ke Masjid Quba Madinah dan Jabal Magnet," tutur Ketua Regu 8, Adisutrisno, sembari mengatakan rombongan lainnya juga akan berziarah di waktu yang berbeda.

Sebagai pengetahuan, Masjid Quba adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah SAW pada tahun 1 Hijriyah atau 662 Masehi di Quba, sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah.

"Selama di Masjid Quba, JCH memanfaatkan kesempatan untuk mengerjakan sholat-sholat sunnah," sebutnya.

Kemudian JCH melanjutkan perjalanan mengunjungi Jabal Magnet. Yaitu sebuah bukit magnet yang mampu membuat air, kendaraan, dan benda apapun dapat bergerak menanjak dengan sendirinya. Bahkan sebuah mobil dapat menyentuh kecepatan 120km/jam. Sebaliknya, jika kendaraan tersebut bergerak menuju Jabal Magnet akan terasa amat berat.

"Sebagai informasi juga, sejauh ini JCH kita masih dalam keadaan sehat. Insya Allah sekitar dua hari lagi, pelaksanaan amalan ibadah arba'in di Madinah akan selesai. Setelah itu baru kita akan berangkat ke Makkah," ucapnya.

Mohon doa dari seluruh masyarakat, lanjutnya, agar semua JCH tetap bisa melakukan amaliah dan memanfaatkan kesempatan selama di tanah suci. ##DISKOMINFOTIK