Kamis, 18 Juli 2019 | 21:08:07 WIB | Dibaca : 176 Kali

Kadisdagprin H Raja Arlingga: Jadilah Konsumen yang Cerdas

Editor: Achyan - Reporter: Rahman - Fotografer: Istimewa
Kadisdagprin H Raja Arlingga: Jadilah Konsumen yang Cerdas Teks foto: Kadisdagprin H Raja Arlingga ketika memberikan pengarahan usai pelaksanaan senam kesegaran jasmani di lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, Kamis pagi, 18 Juli 2019

BENGKALIS – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis H Raja Arlingga mengimbau masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas. Teliti dan cermat sebelum membeli sebuah produk.

“Lebih-lebih barang untuk dikonsumsi. Pastikan barang yang dibeli tersebut tidak kedaluwarsa. Jangan lalai. Jadilah konsumen yang cerdas,” ajaknya.

Ajakan itu disampaikan Raja Arlingga ketika memberikan pengarahan usai pelaksanaan senam kesegaran jasmani di lapangan Pasir Taman Andam Dewi Bengkalis, Kamis pagi, 18 Juli 2019.

Begitu pula dengan makanan dan minuman kaleng atau kemasan. Katanya, selain jangan dibeli kalau tanggalnya sudah kadaluwarsa, pastikan pula jika kalengnya atau kemasannya tidak penyok atau rusak.

“Sebab, kalau kaleng atau kemasannya penyok atau rusak, tak tertutup kemungkinan ada virus atau bakteri yang masuk yang dapat membahayakan kesehatan bila dikonsumsi,” pesan Raja Arlingga.

Selain itu, Raja Arlingga mengingatkan konsumen untuk tidak usah segan untuk menegur (mengingatkan) pedagang bila mengetahui menjual barang yang kedaluwarsa atau melewati batas penggunaannya. Begitu pula jika kaleng atau kemasannya penyok atau rusak.

“Itu hak konusumen. Sebagai konsumen masyarakat juga harus ikut mengawasi. Segera laporkan kepada Dinas Kesehatan atau Disdagprin bila mengetahui ada pedagang yang menjual barang yang tidak layak konsumsi, seperti sudah kedaluwarsa,” harap Raja Arlingga lagi. #DISKOMINFOTIK#

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER