Kamis, 18 Juli 2019 | 19:12:22 WIB | Dibaca : 634 Kali

Bersama Yayasan Baru, Ponpes Darul Falah Mulai Lakukan Pembenahan

Editor: Achyan - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Zuriat Abdillah
Bersama Yayasan Baru, Ponpes Darul Falah Mulai Lakukan Pembenahan Teks foto: Ketua Yayasan Darul Falah (tengah), H Arianto, bersama majelis guru foto bersama.

BENGKALIS - Sebagai lembaga pendidikan yang dulunya diatas naungan Yayasan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis, mulai membenah diri bersama yayasan baru.

Ponpes yang saat ini dinaungi Yayasan Darul Falah, diketuai H Arianto, dibantu Sekretaris, Ismail dan Bendahara, H Azan Akbar, serta sejumlah anggota, akan berupaya membenahi pondok yang di bangun pada masa Mantan Bupati Bengkalis, H Syamsurizal sekitar tahun 2001-2002 lalu.

“Insya Allah, sebagai pengurus yayasan yang baru, kami bertekad untuk memajukan Ponpes secara bersama-sama pengurus dan majelis guru,” tutur Arianto, ketika bersilaturrahmi bersama sejumlah majelis guru, di Ponpes Darul Falah, Kamis, 18 Juli 2019.

Dengan masalah dan persoalan yang cukup kompleks, menurut mantan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis ini, pembenahan Ponpes Darul Falah tidaklah seperti semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu dan kerja sama dari semua pihak, baik Pemerintah Desa, masyarakat sekitar dan seluruh komponen.

“Ini merupakan harapan kami dan kami yakin hal ini juga menjadi harapan kita bersama. Karena kita pasti menginginkan pondok yang dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit ini, mampu menjadi wadah yang mempuni mencetak generasi-generasi yang berpengetahuan agama dan memiliki jiwa nasionalis tinggi, untuk menerus negeri ini kedepan,” ungkapnya yang kala itu juga di hadiri Kepala Desa Pematang Duku, Badrun.

Kepada seluruh majelis guru, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terpilih dapil Bengkalis-Bantan ini meminta untuk tetap semangat dalam menjalani proses belajar mengajar di Ponpes Darul Falah. Tidak patah semangat meski kondisi yang dihadapi cukup berat.

“Kita harus yakin, dengan bersama-sama, mudah-mudahan kedepan pondok ini akan kuat dan jaya sebagaimana lembaga pendidikan lainnya. Kalau bukan kita siapa lagi untuk memperbaiki ini semua,” ucap mantan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini.

Sementara itu, sebagai Kepala Desa, Badrun sangat bergembira dengan adanya kepengurusan yayasan baru Ponpes yang berada diwilayahnya ini. Terlebih wacana-wacana yayasan untuk memanfaakan lahan yang ada sebagai sumber penghasilan Ponpes.

“Insya Allah kita siap membantu untuk bersama-sama memajukan Ponpes ini. Mudah-mudahan harapan yayasan yang baru ini dan harapan kita semua, dapat terwujud kedepan,” sebutnya.

Untuk diketahui, Yayasan Darul Falah sebagai pengganti Yayasan dari IPHI Bengkalis ini telah sah secara de facto maupun de juro. Akte notaris yang dikeluarkan Fenty Febria Moris, pada April 2019 lalu.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER