Bupati Amril Apresiasi Kejurda Balap Motor Korwil IMI Bengkalis Championship

Teks foto: Kadis Disparbudpora Anharizal saat foto bersama wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan, kasdim, Mayor. Inf. Dedyk Wahyu Widodo, Ketua Korwil IMI Kabupaten Bengkalis Windi Trisnawan, Ketua PMB Kabupaten Bengkalis Ust. Filusman dan tamu undangan lainny

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengapresiasi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkalis Championship tahun 2019, yang diselenggarakan di Sirkuit non permanen Lapangan Tugu Bengkalis, Jalan Sudirman Minggu, 14 Juli 2019.

Dalam sambutannya Bupati Amril mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Kejurda Balap Motor sebagai salah satu wadah mencari para croser handal di Negeri Junjungan ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mensukseskan Kejurda Balap Motor Korwil IMI Bengkalis Championship. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Anharizal saat membacakan sambutan Bupati Amril.

Bupati Amril yang diwakili Kepala Dinas Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Anharizal juga membuka secara resmi Kejurda Balap Motor yang diikuti sebanyak 286 peserta.

Bupati Amril menyebut, Kejurda Balap Motor juga menjadi ajang yang penting untuk generasi muda, terlebih bagi pecinta otomotif sehingga memiliki jiwa sportivitas yang tinggi serta disiplin berlalu lintas.

“Tidak lagi kebut-kebutan secara liar pada malam hari atau balapan liar di jalan raya dan tempat-tempat umum yang dapat mengganggu ketertiban dan membahayakan nyawa pengebut maupun orang lain,” lanjutnya.

Sebanyak 16 kelas diperlombakan dalam Kejurda Balap Motor Korwil IMI Bengkalis Championship ini yakni Kelas Matick TU s/d 131cc Open, Kelas Matick 116cc Standar Pemula Riau (18TH), Kelas Bebek 4Tak s/d 150cc Pemula A (Rookie) Pemula 10-16 TH, Kelas Bebek 4Tak 125cc TU (Expert), Kelas Matic 131cc Standar Pemula Riau (18TH), Kelas Bebek 4Tak150cc TU (Novice) Pemula A 14-20 TH, Kelas Matick TU s/d 131cc Open, Kelas Bebek 4Tak 125cc TU (Novice) Pemula A 14-20 TH.

Kemudian Kelas Matic Standar S/D 116cc Open, Kelas Bebek 2T. 120 TU Open, Kelas Bebek 4Tak. 150cc TU (Expert), Kelas Bebek 2T. 120 Standar Pemula Riau, Kelas Bebek 4T. 150cc Pemula A-B (Rookie), Kelas Matick Standar 3 Kabupaten, Underbone 125cc, dan Kelas Bebek Standar 150cc 3 Kabupaten.

Kepada 285 peserta yang bertanding, Bupati Amril mengajak untuk berlomba secara jujur dan sportif serta menjaga fisik sebelum maupun saat bertanding.

“Perlu kami tekankan bahwa olahraga automotif adalah olahraga yang mempunyai tantangan dan resiko berat. Oleh karena itu, harus memiliki keahlian khusus bagi para crosser-crosser yang akan berlomba. Untuk itu jagalah kondisi fisik anda, baik sebelum bertanding maupun saat akan bertanding sehingga tidak ada yang cedera,” tutupnya.

Turut hadir pada pelepasan Balap Motor tersebut wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setiawan, kasdim, Mayor. Inf. Dedyk Wahyu Widodo, Ketua Korwil IMI Kabupaten Bengkalis Windi Trisnawan, Ketua PMB Kabupaten Bengkalis Ust. Filusman. #DISKOMINFOTIK