FPK Provinsi Riau Dikukuhkan Gubri Syamsuar,

Bupati Amril Ucapkan Selamat

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat bersama tamu undangan lainnya pada Pengukuhan FPK Provinsi Riau

PEKANBARU – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau Priode 2019-2022 Resmi dikukuhkan Guberur Riau (Gubri) Syamsuar Kamis, 11 Juli 2019 di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Dalam acara pengukuhan tersebut, sebanyak 234 orang telah resmi bergabung dalam organisasi yang diketuai oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Fachri Yasin.

Berdasarkan Keputusan Gubri Nomor: Kpts.766/V/2019 tentang Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau tersebut ke-234 orang yang dikukuhkan berasal dari 11 kaupaten/kota di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan Dewan Pembina FPK Provinsi Riau berdasarkan Keputusan Gubernur Riau Nomor: KPTS.765/V/2019  berjumlah 14 orang dari instansi dan Organisasi Perangkat Daerah serta Dewan Penasehat terdiri dari 7 orang tokoh masyarakat mewakili etnis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang turut hadir pada pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada 234 orang yang telah dikukuhkan tersebut.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun atas nama pribadi kami mengucapkan selamat kepada pengurus terdiri dari 234 anggota yang telah mendapat amanah menjalankan roda organisasi FPK di Provinsi Riau,” ucapnya.

Bupati Amril mengakui kehadiran FPK di Provinsi Riau terlebih di Kabupaten Bengkalis sangat dibutuhkan dan terbilang tepat sebagai mitra kerja yang harmonis bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Dimana hadirnya FPK diharapkan dapat menjadi alat pemersatu, penjaga keutuhan dan perangkul segala bentuk perbedaan dan keragaman yang berdasarkan kebhinekaan di Kabupaten, Provinsi bahkan di negara Indonesia.

“Sementara di dalam oraganisasi ini sendiri keharmonisan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai di antara anggota diharapkan dapat selalu terjalin,”harapnya.

Selain FPK, pada kesempatan tersebut Gubri juga melakukan pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Riau.

Terlihat hadir pada pengukuhan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran,  Ketua  Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis Zainuddin Yusuf serta Kepala Bidang SDKI Diskominfotik Achyan. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar