Bupati Bengkalis Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menjadi inspektur upacara sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Rabu 10 Juli 2019, bertempat di Halaman Kantor Camat Mandau.

MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin  menjadi inspektur upacara sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Rabu 10 Juli 2019, bertempat di Halaman Kantor Camat Mandau.

Susunan peserta upacara yaitu, Korsik, Pengucap Tri Brata, Pama Polres Bengkalis, TNI Kodim 0303 Bengkalis, Polsek Mandau,  Sat Samapta Polres Bengkalis, Sat Lantas Polres Bengkalis,  Polsek Pinggir, Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba, Dishub,  Sat Pol PP,  Ormas Senkom,  Ormas Pemuda Pancasila dan  Ormas IPK.

Amanat tertulis  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, yang dibaca Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, mengawali amanat ini, atas nama rakyat,  bangsa, dan negara Indonesia, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara  Republik Indonesia, di mana pun bertugas.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan  memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa  pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel  Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban  masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan  perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada  masyarakat" kata Amril.

Tambah orang nomor satu Bengkalis, Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri  dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World  Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak  Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga  terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Selain itu juga, Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus  balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan  seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat  aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan Tambah Bupati, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu  kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik  sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis,  sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan  negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan  tindak pidana korupsi. Termasuk dalam menindak  kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian  negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan  keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

"Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras  seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan  yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi  kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara  mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada  masyarakat yang telah mendukung terwujudnya  stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif," ujarnya.

Untuk itu, Berbagai capaian tersebut Bupati berharap tidak  membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun  sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus  meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan,  tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial, penyerahan sepeda motor dari Pemkab Bengkalis untuk Polres Bengkalis, penyerahan sembako, penyerahan alat tulis untuk anak sekolah, dan dilanjut acara hiburan yaitu tari melayu (dayung merindu), Reog Penorogo dan Barong Sai.

Turut hadir pada upacara tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK, Ketua Tim Penggerak PKK Bengkalis Kasmarni, Dandim 0303 di wakili Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedik Wahyu Widodo, Kejari Bengkalis Heru, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijayash, Kepala Bea Cukai Bengkalis Muhammad Munif, Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly,  Kepala satpol PP Kab. Bengkalis Jentri Ginting, Ketua Lam Mandau,para Camat se-Kabupaten Bengkalis dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.