Hj Akna Juita Kukuhkan Ketua DWP Unsur Pelaksana PD Di Lingkup Bengkalis

Teks foto: Hj Akna Juita Kukuhkan Ketua DWP Unsur Pelaksana PD Di Lingkup Bengkalis

BENGKALIS – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami secara resmi mengkukuhkan  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Kecamatan Bengkalis dan Bantan di Lingkungan Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Bengkalis, Rabu 19 Juni 2019, di ruang lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Pengkuhan tersebut berdasarkan surat keputusan Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Nomor: Skep.04/DWP.Kab/Bks/IV/2019. Yaitu Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2014-2019.

Pengukuhan itu disaksikan langsung Pelaksana Harian (PH) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Hj. Umi Kalsum, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengakalis Mustafa, serta Ketua DWP unsur pelaksana Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis, Pengurus DWP Kabupaten Bengkalis dan undangan lainnya.

Acara tersebut selain pengukuhan juga digelar acara halal bihalal di lingkup DWP Kabupaten Bengkalis dengan penceramah ustad Isnaini.

Akna mengatakan, adapun tujuan organisasi dharma wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selanjutnya menurutnya Daerah Kabupaten Bengkalis ini lagi bahwa DWP harus bisa melaksanakan konsolidasi dalam menunjang kinerjanya. 

"Ada empat hal yang ingin kami ingatkan kepada ibu-ibu dharma wanita yang harus dilaksanakan yaitu, konsolidasi organisasi, konsolidasi program kerja, konsolidasi keumatan dan konsolidasi pencitraan. Apabila keempatnya sudah dilaksanakan Insya-Allah dalam pelaksanaan kerjanya akan mudah sehingga visi dan misi DWP akan mampu untuk dilaksanakan dengan baik," ungkap Akna.

Kepada ibu-ibu ketua pengurus DWP unsur pelaksana di lingkungan Perangkat Daerah tambah Hj. Akna segera jalin kerjasama dengan pengurus dan anggota yang ada dengan baik untuk menghidupkan DWP unsur pelaksana di lingkungan Perangkat Daerah, sehingga bisa melaksanakan tugas dan kewajiban organisasi DWP di Kabupaten Bengkalis. Minta masukan serta saran baik berupa program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DWP Kabupaten Bengkalis tersebut sempena pelaksanaan halal bi halal Idul Fitri 1440 H-2019 M, juga mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin. 

"Mari bersama–sama kita ambil pelajaran, hikmah serta tauladan dari madrasah atau pendidikan ramadhan selama satu bulan penuh pada ramadhan kemaren, mari kita instropeksi diri untuk memperbaiki kualitas keimanan kita dan memperbaiki kualitas hubungan dengan sesama manusia," ucapnya.#DISKOMINFOTIK

 


Tulis Komentar