Selain Rumah Gharim Musholla Nurul Iman:

Senin Malam, 7 Rumah dan 5 Toko di Kecamatan Mandau Dilalap Si Jago Merah

Teks foto: Tim Damkar memadamkan api kebakaran 7 rumah dan 5 toko di Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Senin, 10 Juni 2019.

BENGKALIS – Senin kemarin, 10 Juni 2019, 7 unit rumah dan 5 toko di jalan Jenderal Sudirman Duri RT 05/RW 02 Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis, Jamaludin, Selasa, 11 Juni 2019 melaporkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.31 WIB.

“Sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Seluruh rumah dan tokoh ludes terbakar,” jelas Jamaludin sekitar pukul 10.10 WIB tadi.

Katanya, untuk memadamkan kobaran api tersebut, selain 2 unit mobil Damkar Kecamatan Mandau, juga dibantu 4 unit fire PT Chevron Pasific Indonesia.

Masih menurut keterangan Jamaludin, adapun tim yang turun diantarana Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kepala Tata Usaha (TU) Damkar Mandau, Komandan Regu (Danru) Joko dan Danru Jefri, anggota Damkar regu 03 serta anggota Koramil Mandau Jefri.

Secara rinci dia juga menjelaskan, adapun 7 unit rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Boy (39), Hendra (45), Dewi (43) Dino (35), Lindah (35), Opet (45) dan Indra (45).

“Sedangkan 5 unit toko yang terbakar adalah  tokoh M Nur, toko Golden Setia, toko Awak Juo, toko Kasur dan Jaya Makmur,” paparnya.

Rumah Gharim Terbakar

Jamaludin juga menginformasika, pada malam yang sama, rumah gharim musholla Nurul Iman di jalan Imam Bonjol, RT 04/RW 01 Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, juga dilalap si jago merah.

“Pemilik rumah tersebut adalah Ilham Pane (46). Tapi tidak keseluruhan. Hanya lantai II saja. Sejauh ini penyebab kebakaran di rumah gharim musholla Nurul Iman hingga setakat ini juga belum diketahui,” katanya.

Menurut Jamaludin, kebakaran di lantai II rumah Ilham Pane tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.31 WIB.

Selain Camat Mandau Riki Rihardi dan Lurah Duri Timur, adapun tim yang turun untuk memadamkan kobaran api di kediaman Ilham Pane tersebut diantaranya Kepala TU UPT Damkar Mandau, Danru Joko serta anggota Damkar Regu 02.

“Untuk memadamkan api di rumah gharim mushollah Nurul Iman ini, selain 2 unit mobil Damkar Mandau, juga dibantu 1 unit fire PT CPI,” tutup Jamaludin. ##DISKOMINFOTIK##