Eratkan Hubungan Baik Antar Kabupaten dan Provinsi,

Pemkab Bengkalis Silaturahmi Kepada Pejabat Riau

Teks foto: Bupati Amril beserta rombongan saat silaturahmi ke kediaman Ketua DPRD Provinsi Riau Hj Septina Primawati.

PEKANBARU – Tradisi perayaan Idul Fitri bagi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis adalah silaturahmi ke kediaman pejabat di Provinsi Riau. Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini, Pemkab Bengkalis silaturahmi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) di lebarah kedua bertepatan dengan 6 Juni 2019.

Dalam momen silaturahmi ini, rombongan yang dipimpin Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni berkumpul di Mess Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis pukul 08.30 WIB dan beranjak secara bersama menggunakan 3 Bus Pemkab Bengkalis.

Rombongan terdiri dari Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto Bupati Bengkalis terdiri dari Sekretaris Daerah Bustami HY beserta istri, Asisten Tata Pemerintahan Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Pelaksana  Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar  dan seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis serta Camat.

Silaturahmi diawali dari rumah dinas Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Kemudian ke kediaman Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Riau, Ahmad Hijazi.

Dilanjutkan menuju kediaman Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima (WB) Pekanbaru, Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan ditutup kerumah Ketua DPRD Provinsi Riau Hj Septina Primawati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Amril menyampaikan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen mempererat tali persaudaraan dan merekatkan rasa kebersamaan serta persatuan dengan saling memaafkan.  

“Bersilaturahmi di momen Idul Fitri merupakan refleksi dari pembentukkan kepribadian saat berpuasa sehingga orang yang menjalin dan dijalin silaturahmi dalam keadaan suci, sadar dan ikhlas untuk memaafkan dan dimaafkan serta mempererat hubungan baik yang telah dijalani

Untuk itu pemerintah Kabupaten Bengkalis laksanakan silahturahmi dan halal bi halal ke pemerintah Provinsi Riau,” ungkapnya.

Selain menjaga hubungan baik, antara Pemkab Bengkalis dengan Pemprov Riau, silaturahmi ini juga untuk mempererat komunikasi yang sudah terjalin selama ini.

Demi pembangunan di wilayah Riau yang lebih baik. Terutama pembangunan di daerah Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK