The Spesial Moment of Ramadhan Ala Forum Anak Bukit Batu

Teks foto: Anak-anak Panti Asuhan Al Fajr foto bersama pengurus FANBUBA

BUKIT BATU -  Forum Anak Kecamatan Bukit Batu (FANBUBA ) melaksanakan program kerja khusus di Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Kamis, 16 Mei 2019 dengan tajuk The Spesial Moment of Ramadhan (Momen Special Ramadhan).

Bentuk kegiatannya adalah membagikan juadah berbuka puasa kepada anak-anak di Panti Asuhan Al Fajar.

Tercatat 40 orang anak panti asuhan yang beralamat di Jalan Lingkar Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, ikut dalam kegiatan ini.

Anak-anak yang berada di naungan Yayasan Panti Asuhan Al Fajr ini rata-rata berusia antara 10-17 tahun.

“Kedatangan kami disambut dengan antusias oleh anak-anak Panti Asuhan Al Fajar. Setelah menyerahan juadah berbuka, kegiatan kami lanjutkan dengan memberikan kata-kata motivasi yang disampaikan rekan-rekan FANBUBA,” ungkap Ketua FANBUBA Muhammad Hafis.

Muhammad Hafis mengungkapkan dengan kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi diantara Forum Anak Bukit Batu dan masyarakat sekitar kecamatan Bukit Batu.

Kemudian saling berbagi dengan sesama yang Insya Allah akan terciptanya rasa sosial dan rasa saling peduli dan tolong menolong dan engenalkan kepada masyarakat tentang Forum Anak.

Untuk diketahui anak-anak Panti Asuhan Al Fajar berasal dari 3 kecamatan, yaitu Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana.

Semua anak-anak di Panti Asuhan tersebut sedang mengenyam pendidikan, ada yang sekolah di SDIT Al Fajar Desa Sejangat, MTsN 3 Bengkalis, MAN 2 Bengkalis, dan SMAN 1 Bukit Batu.

“Alhamdulillah di panti ini, pemenuhan hak anak untuk mendapatkan pendidikan sudah terpenuhi,” ungkap Pembina Panti Asuhan Al Fajar Ustadz Nanda.#DISKOMINFOTIK