PT. SSP Semunai Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Anak Yatim

Amril: Berpesan Jaga Hubangan Baik Antara Perusahan dan Masyarakat

Teks foto: Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar serahkan santunan kepada anak yatim

BENGKALIS - Diakhir agenda bupati selama bulan suci Ramadhan, yaitu berbuka puasa bersama dengan sejumlah perusahaan yang ada di Kecamatan Pinggir, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Plt. Asisten III  Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Maryansyah Oemar berpesan kepada perusahaan dan masyarakat agar senantiasa menjaga hubangan yang baik, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

Hal itu sebagaimana disampaikan saat menghadiri undangan buka puasa bersama dengan PT.  Semunai Sawit Perkasa (SSP), anak yatim, kaum dhuafa dan masyarakat Desa Semunai Kecamatan Pinggir, Sabtu 25 Mei 2019.

Acara buka puasa bersama tersebut dilaksanakan dengan penyerahan sembako dan santunan dari PT. SSP Desa Semunai Kecamatan Pinggir,  kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Amril mengatakan, hubungan antara perusahaan dan karyawan bisa dikatakan hubungan simbiosis mutualisme, hubungan yang saling menguntungkan perusahaan membutukan karyawan dan karyawan membutuhkan perusahaan masing-masing pihak dituntut untuk saling menjaga agar hubungan dapat berjalan harmonis.

"Semoga perusahaan dan masyarakat bisa saling melengkapi, saling membantu dan membesarkan perusahaan agar tetap eksis dan tetap berproduksi dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat  serta pelayanan terbaik kepada masyarakat, yaitu melaui program CSR sehinngga masyarakat maupun daerah dapat lebih merasakan kontribusi dari perusahaan tersebut terhadap pembangunan daerah," kata Amril.

Bupati kembali mengingatkan, kepada seluruh perusahaan agar segera menyeselaikan kewajibannya, dan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi kami minta untuk tetap melakukan pengawasan jangan sampai menunda-menunda pembayaran THR kepada karyawan, jika tidak dibayar akan dikenai sanksi yaitu denda persen dari total THR yang harus dibayarkan dalam jangka waktu yang telah ditetapkan.

"Bagi karyawan yang sudah menerima THR, diingatkan jangan lupa membayar Zakat fitrah, karena membayar zakat merupakan kewajiban yang harus dipenuhi umat muslim, apalagi zakat termasuk rukun islam yang keempat," ujarnya

Turut hadir, Camat Pinggir Toharuddin, Pimpanan Perusahan PT. SSP bersama jajajarannya, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Pinggir, Kepala Desa Semunai, Ketua DDI Bengkalis, serta sejumlah Kepala OP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK