Ngabuburit FANBALAK Turun Kejalan Bagi-bagi Takjil Gratis

Teks foto: FANBALAK saat membagikan takjil gratis

BENGKALIS - Bulan Ramadhan banyak dimanfaat orang untuk melakukan kebaikan seraya mengumpulkan pundi-pundi pahala karena sejatinya setiap kebaikan di bulan suci Ramadhan akan dilipatgandakan.

Begitu pula halnya dengan apa yang dilakukan oleh oraganisasi Forum Anak Kecamatan Bandar Laksamana (FANBALAK), memanfaatkan moment bulan baik Ramadhan yang mereka lakukan ialah ngabuburit sambil mengumpukan pahala.

Sabtu sore, 18 Mei 2019 sejumlah anak yang tergabung dalam oraganisasi ini membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan umum di kecamatannya.

80 takjil yang dikemas menggunakan kotak dibagikan FANBALAK kepada setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintasi titik pembagian takjil, yakni didepan Masjid Al-Mukminin Desa Tenggayun.

Sebanyak 12 orang anggota FANBALAK dikerahkan untuk kegiatan amal ini.

Ketua FANBALAK, Maya Khurunatunnisa mengungkapkan tujuan utama dilakukannya kegiatan ini agar mereka yang terpaksa menghabiskan waktu berbukanya di jalan dapat tetap berbuka puasa dengan menu santapan dari FANBALAK ini.

"Selain itu, tujuan kami juga untuk mempererat tali silaturahmi dalam keorganisasian dan masyarakat. Serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia," ucapnya.

Usai membagikan takjil, seluruh anggota FANBALAK melakukan buka puasa bersama serta Shalat Magrib berjama'ah di Masjid Al-Mukminin Desa Tenggayun.

Atas terlaksananya kegiatan baik ini,  Ketua FANBALAK berharap dapat membuat anggotanya semakin kompak dan mampu melakukan kegiatan-kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini, FANBALAK lebih baik lagi kedepannya," tutup Maya. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar