Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila

Teks foto: Pelaksana Harian Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum ketika memimpin rapat persiapan hari lahir pancasila, Selasa 21 Mei 2019 di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni mendatang, rapat persiapan ini dipimpin langsung Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum, Selasa 21 Mei 2019 di ruang rapat lantai II kantor Bupati Bengkalis.

Umi mengatakan upacara hari lahir Pancasila yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni mendatang di halaman Kantor Bupati Bengkalis diikuti oleh sejumlah peserta, TNI/Polri, ASN, Mahasiswa, Pelajar, Pramuka, Organisasi Pemuda dan tokoh masyarakat.

“Untuk pelaksanaan upacara hari Pancasila kita tetap meminta kesiapan kepada anggota Satpol PP Bengkalis, kemudian Korsik juga dari Satpol PP, Pembaca Naskah UU dari Kesbangpol Bengkalis, Menyanyikan lagu Pancasila dari Paduan Suara Pemkab Bengkalis dan Do’a dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis,” Kata Umi Kalsum.

Selanjutnya Umi menambahkan untuk segala persiapan dan kesiapan kami minta kepada Bagian Umum untuk menyiapkan segala persiapan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, gladi upacara ini akan kita laksanakan pada hari Jum’at tanggal 31 Mei pada pukul 08.00 pagi, di dua tempat yakni di halaman kantor Bupati Bengkalis dan di lantai IV kantor Bupati Bengkalis, dan jika pada hari H hujan upacara akan dilaksanakan di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis,” tutur Umi.

Hadir pada rapat tersebut Kaban Kesbangpol Bengkalis Hermanto Baran, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi OPS Dim 0303/ Bengkalis Kapten Inf Safrilis, Kapolres Bengkalis diwakili AKP Slamat Suryadi,

Kemudian Kabid Konflik Kesbangpol Suratman, Kabid Ideologi Kesbangpol Rudi Iskandar, dari Diskominfotik Bengkalis, Kabid Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Achyan, Kasi Penyediaan Konten Lintas Sektoral Darmawanto, Kasatpol PP Bengkalis diwakili M Rudi Hartoton dan Eny Sulianti. ##DISKOMINFOTIK