300 Paket Sembako Murah di Bagikan di Kecamatan Rupat Utara

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sembako murah, Selasa 14 Mei 2019 di Kecamatan Rupat Utara.

RUPAT UTARA – Guna membantu masyarakat Kecamatan Rupat Utara, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis menggelar pasar murah yang bertujuan untuk menjaga stabilitas kebutuhan pokok melonjak pada Bulan Suci Ramadhan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Selasa sore, 14 mei 2019 membuka secara resmi pasar murah yang disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Rupat Utara, bertempat di halaman rumah Dinas Camat Rupat Utara.

Salah seorang masyarakat Desa Tanjung Medang, Ira Junizah (39 tahun), mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemda bengkalis karena telah membantu masyarakat kurang mampu. Semoga pasar murah ini kedepan dapat berlanjut.

“Terimakasih kepada pak bupati yang telah memberikan perhatian khusus kepada kami, semoga dengan diadakannya pembagian sembako murah dapat membantu masyarakat disekitar  Kecamatan Rupat Utara,” kata Ira

Sementara itu Bupati Bengkalis amril mukminin mengatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat mendorong minat beli bahan pokok di lingkungan masyarakat sekitar.

"Misalnya harga bahan pokok tersebut Rp. 250.000 masyarakat hanya membayar Rp. 50.000 saja. Sisanya itu telah disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujar Amril Mukminin.

Lanjut Amril momentum seperti ini, adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat kurang mampu.

"Ini merupakan bentuk untuk meringankan beban ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan pokok di rumah tangganya masing-masing," ujar amril.

Untuk diketahui, 300 paket ini berisikan 10 Kg beras, 3 Kg gula dan 2 liter minyak goreng, tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis Raja Arlingga.##DISKOMINFOTIK