Safari Ramadhan di Teluk Pambang, Bupati Bengkalis Serahkan Sejumlah Santunan dan Bantuan

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, pada safari Ramadhan di Desa Teluk Pambang Kecamatan Bantan, Rabu, 8 Mei 2019.

TELUK PAMBANG - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan sejumlah santunan dan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Bantan, ketika melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rabu, 8 Mei 2019. 

Safari Bupati Bengkalis di Kecamatan Bantan, yang di pusatkan di Masjid Darul Ikhsan, usai membuka secara resmi pasar murah ramadhan Kecamatan Bantan, di halaman Desa Teluk Pambang.

Santunan dan bantuan yang diserahkan Bupati Bengkalis yakni kepada 12 orang anak yatim, 25 kaum dhuafa, bantuan dari Baznas sebanyak 10 orang. 

Kemudian, Bupati Bengkalis juga menyerahkan bantuan papan informasi dan jam digital jadwal sholat dari pemerintah daerah diiringi dengan penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri, sebanyak 30 juta, untuk Masjid Darul Ikhsan Teluk Pambang, Masjid Miftahul Huda Resam Lapis dan Masjid Maqomussalam Mentayan. 

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bagi lansia kepada 26 orang. Kemudian Bantuan pemerintah melalui K3S untuk anak yatim sebanyak 40 orang dan kaum dhuafa 50 orang.

"Di bulan yang suci ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berupaya membantu masyarakat lewat berbagai program santunan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," kata Bupati.

Ia juga berharap, kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta masjid yang mendapat bantuan, kiranya bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga santunan yang diberikan dapat meringankan beban yang memperoleh di bulan Ramadhan tahun ini.

"Kami juga tidak berdiam diri atas progres pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Insya Allah, dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat berbagai program strategis dalam memajukan masyarakat dari tingkat desa akan terus kita lakukan," ucapnya.

Seperti infrastruktur, lanjutnya, peningkatan jalan poros memang menjadi prioritas. Namun, untuk menuntaskan itu perlu biaya yang cukup besar dan waktu yang lumayan lama. 

"Kami harap agar masyarakat untuk bersabar dan tetap mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Kami tidak tinggal diam. Dari dukungan semua pihak insya allah kita bisa bersama-sama membangun negeri ini, sesuai visi dan misi Kabupaten Bengkalis," tutupnya. 

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Haholongan.

Staf Khusus Bupati Isa Selamat, Kepala Dinas Disperindag Raja Erlangga, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ketua MUI, H Amrizal, Ketua Baznas, H Ali Ambar, Ketua DDII, Muhammad Subli, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta ratusan masyarakat.#DISKOMINFOTIK