Bupati Bengkalis Safari Ramadhan Perdana di Desa Penebal

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyalami salah seorang warga pada

BENGKALIS – Tepat malam ketiga Ramadhan 1440 H, Selasa malam 7 Mei 2019 Bupati Bengkalis Amril Mukminin melaksanakan Safari Ramadhan perdana di Masjid Nurul Iman, Dusun Simpang Mahang, Desa Penebal Kecamatan Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan 200 buah kitab suci Alquran kepada empat pengurus masjid di kecamatan Bengkalis. Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Iman Desa Penebal sebanyak 50 buah, terdiri dari Alquran standar dan Alquran Tajwid dan terjemahan.

Pengurus masjid yang mendapat bantuan tersebut, yakni Masjid Baitul Ibadah Desa Damai, Masjid Muttaqin Desa Pematang Duku dan Musholla Al Mubin Desa Senggoro. Masing-masing masjid dan mushola tersebut mendapat 50 buah Al quran.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh umat Islam di Desa Penebal untuk terus meningkatkan ukhuwah Islmiah dan memperbanyak amal ibadah di bulan penuh berkah ini.

“Mari kita jadikan bulan suci ini, sebagai upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat takwa. Mudah-mudahan kita dipertemukan dengan malam lailatul qodar atau malam seribu bulan. Aamiin aamiin ya rabbal alamiin,” ungkap Amril Mukminin.

Bupati juga mengajak kepada umat Islam, selama Ramadhan agar meningkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Amril Mukminin juga mengingatkan umat Islam yang berkecukupan dan kaya agar menyalurkan zakat ke lembaga amil yang dikelola pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial ummat islam.

Pada kesempatan itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyaluarkan bantuan.  Atas bantuan itu, Amril Mukminin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. “Semoga dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan Perdana di Desa Penebal itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Inf. Timmy Prasetya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Haholongan.

Staf Khusus Bupati Isa Selamat, Kepala Dinas Disperindag Raja Erlangga, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta Masyarakat penerima paket murah. #DISKOMINFOTIK