Sambut Ramadhan, Warga Tameran Gelar Pawai Obor

Teks foto: Suasana pawai obor masyarakat Desa Tameran

BENGKALIS – Warga masyarakat Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan suka cita.

Selain kenduri dan gotong royong, tradisi penyambutan ramadhan masyarakat di Desa Tameran adalah pawai Obor.

Pawai obor diselenggarakan malam kemarin, Jumat, 3 Mei 2019, disambut antusias seluruh masyarakat desa Tameran. Mulai dari anak anak, remaja sampai orang tua.

Pawai obor dilaksanakan setelah sholat isya, diawali pembukaan dan pelepasan oleh kepala Desa Tameran Arifin didampingi istri Hendriani, Kepala Sekolah MDTA Istikmal Nurbaiti dan tokoh masyarakat.

Barisan pertama dimulai dengan Liwa dan Roya diringi Shalawat Nabi disusul barisan murid MDTA Istikmal kemudian remaja mesjid dilanjutkan dengan masyarakat desa.

Peserta pawai melewati rute sepanjang 2 KM, total peserta lebih kurang 200 orang belum termasuk peserta yang menggunakan sepeda motor.

"Puase jangan tak puase” sesekali terdengar pekikan dari anak anak yang membawa beduk yang terbuat dari bambu.

Tak hanya itu, wajah anak pembawa bendera Liwa dan Roya seakan tak dapat disembunyikan kebahagiaannya. Usai pawai obor dilakukan kenduri dan doa bersama.

“Semoga Ramadhan kali ini kita mendapatkan keberkahan dari Allah Subhana wa taala. Dan menjadi orang-orang beriman dan bertakwa, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dan ia berharap tradisi ini terus dilestarikan” ungkap Kepala Desa Tameran.#DISKOMINFOTIK