Duta Bahasa Riau 2019, Alumni Polbeng Raih Juara II

Teks foto: Duta Bahasa Riau 2019 Sikin Nuratika.

BENGKALIS - Salah satu alumni Program Studi D-III Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bengkalis lulusan tahun 2018, alumni Polbeng yakni Sikin Nuratika yang menoreh prestasi membanggakan setelah dinobatkan sebagai juara II pada Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Provinsi Riau.

Kegiatan yang ditaja di Hotel Premier Pekanbaru pada sabtu kemarin, digelar oleh Balai Bahasa Propinsi Riau ini merupakan persiapan sekaligus pemilihan wakil Provinsi Riau untuk mengikuti ajang Pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional.

Terdapat 40 finalis terdiri dari 20 orang pria wanita yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang yang berusia 18 hingga 25 tahun.

Persyaratan untuk mengikuti ajang ini yakni menguasai Bahasa Indonesia dengan baik dan memiliki wawasan budaya Melayu yang memadai.

Pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi sudah dimulai sejak awal Maret lalu.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, peserta akan megikuti tes wawancara, penampilan bakat, dan tes tertulis sebelum akhirnya panitia mengumumkan 20 pasang finalis yang lolos.

Selanjutnya, para finalis akan mempresentasikan makalah program kerja Duta Bahasa dan Kampanye Bahasa sebelum malam penobatan Duta Bahasa Riau 2019 digelar.

Sikin Nuratika yang saat ini melanjutkan studi ke Universitas Lancang Kuning menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih.

“Saya sangat bersyukur terpilih sebagai juara dua dari puluhan finalis yang hebat-hebat saat proses seleksi. Mereka semua sudah melakukan yang terbaik, semoga amanah ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Sikin. ##DISKOMINFOTIK