Perpisahan SDN 4 Bengkalis Berlangsung Meriah

Teks foto: Siswa dan siswi foto bersama majelis guru dan orang tua wali murid usai acara

BENGKALIS -  Orang tua siswa dan siswi SDN 4 Bengkalis menggelar kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi kelas VI dengan Majelis Guru dan Keluarga Besar SDN 4. Rabu, 1 Mei 2019.

Perpisahan digelar di gedung Cik Puan Bengkalis menyuguhkan berbagai penampilan. Sedikitnya ada 50-an siswa yang tampil memeriahkan perpisahan ini.

Selain acara inti pelepasan, tamu undangan juga dihibur berbagai kesenian, mulai seni suara, pencak silat, Peragaan busana melayu harian, fashion show pakaian daerah se-Indonesia dan seni tari yang disajikan oleh siswa-siswi SDN 4 Bengkalis.

Perpisahan ini dihadiri Kepala Koewilcam Bengkalis Maryana dan Ketua Komite SDN 4 Muhammad Ali.

"Alhamdulillah berkat kerjasama orang tua wali murid, komite dan majelis guru, acara ini bisa terlaksana dengan baik, aman, nyaman dan gembira, Jika ada kekurangan selaku panitia kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya," ujar Zulpan, selaku Ketua panitia.

Di sisi lain Zulpan yang juga mewakili orang tua wali murid mengucapkan terima kasih pada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing anak-anak dari tidak biasa apa-apa menjadi siswa yang mempunyai berbagai pengetahun. Selain itu juga memohonkan maaf atas segala kesalahan para siswa selama mengikuti pendidikan di SDN 4 Bengkalis.

"Jasa Bapak dan Ibu guru cukup besar bagi anak-anak kami, pengorbanan bapak ibu sungguh luar biasa, saya harapkan anak-anak semua tetap ingat pada Bapak dan Ibu gurumu sampai kapanpun agar kelak ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat," ujar Zulpan yang diaminkan Ira dan Erma yang juga wali murid.

Kepala Sekolah SDN 4 Bengkalis Hj Nurzairina, dalam sambutan pelepasannya mengemukakan, sudah 6 tahun lamanya murid kelas VI menjalani pendidikan di bangku SDN 4 Bengkalis Selatpanjang, kini tiba saatnya dikembalikan ke masing- masing orang tua wali murid.

"Meskipun terasa sedih, namun harapan kami, anak- anak yang baru menamatkan sekolah ini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi. Anak-anak ku baru menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah dasar, masih banyak lagi pendidikan yang harus kalian tempuh. Pesan saya, lanjutkan terus pendidikan, jangan ada yang putus di tengah jalan," sebutnya.

Kepada orang tua wali murid, Nurzairina berpesan agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah, kemudian tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah, memberikan contoh yang baik, anak pasti akan meniru kebaikan orangtuanya dan sebaliknya.

"Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada Bapak dan Ibu, maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK