Sambut Hardiknas, Disdik Bengkalis Gelar Gerak Jalan

Teks foto: Kapolres Bengkalis ketika melepas peserta gerak jalan sempena Hardiknas, Selasa 30 April 2019 di lapangan tugu Bengkalis.

BENGKALIS – Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, yang jatuh pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menggelar gerak jalan yang diikuti guru dan murid yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Gerak jalan ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB, pada Selasa 30 April 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis.

Peserta gerak jalan santai start dimulai dari lapangan tugu Bengkalis jalan Jenderal Sudirman menuju jalan Cokroaminoto, kemudian jalan Hangtuah, Jalan Sultan Syarif Kasim, dan finish di Lapangan Tugu Bengkalis.

Seluruh peserta gerak jalan mengerahkan kemampuannya masing-masing baik dari gerakan formasi barisan dengan memakai seragam yang berbeda-beda, ada yang menggunakan kain samping dan peci, ada juga yang mengenakan topi toga serta berbagai paduan warna baju olahraga.

Maryansyah mengatakan antusias guru dan murid dalam rangka hari Pendidikan Nasional ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti gerak jalan ini.

“Mari kita sukseskan acara Hardiknas ini sehingga dapat terciptanya sistem pendidikan yang lebih baik kedepannya yang dapat mengarahkan generasi muda untuk lebih berkaya dan berprestasi dimasa yang akan datang,” kata Maryansyah Oemar.

Tampak hadir dalam pelepasan gerak jalan santai, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juwita, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Plt Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum dan seluruh karyawan/ti Disdik Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK