Himakecapi Dilantik, Bupati Bengkalis Ucapkan Selamat dan Tahniah

Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Kecamatan Pinggir Himakecapi-Pekanbaru, yang baru saja dilantik priode 2018-2020.

“Mudah mudahan pengurus Himakecapi-Pekanbaru dapat bertanggung jawab dengan menjalankan amanah yang diberikan, lakukan sebarang kerja dengan musyawarah, supaya yang kurang boleh ditambah, mana yang cacat boleh dirubah. Lakukan seluruh pekerjaan dengan bersama-sama, seiya sekata,” pesannya.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Edi Sakura, ketika menghadiri Pelantikan pengurus Himakecapi-Pekanbaru, yang saat ini dipimpin Ananda Bedry Yanto, di Kantor Camat Pinggir, Senin, 29 April 2019.

Dikesempata itu ia juga mengajak  adik-adik mahasiswa untuk menjadi generasi terdepan dalam memanfaatkan momentum perkembangan dunia digital, sehingga menghasilkan kontribusi positif yang berguna bagi lingkungan sekitar dan khalayak luas pada umumnya.

Diperkembangan teknologi dan layanan industri telekomunikasi yang semakin dinamis dan kompetitif, melalui Kadisdik, Bupati Bengkalis yakin  hal ini akan turut mendukung para generasi milenial saat ini direpresentasikan dari kalangan mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan teknis dan akademisnya.

“Sudah waktunya mahasiswa menjadi  pemain di era digital bukan hanya konsumen apalagi hanya menjadi penonton. Maka manfaatkan situasi ini dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Di era yang sangat modern ini, peran serta dari semua elemen masyarakat, tak terkecuali mahasiswa sangat dibutuhkan dalam membangun dan mengelola daerahnya sesuai dengan sumber daya masing-masing.

“mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam hal pembangunan suatu daerah dan pemberdayaan masyarakat sebagaimana tercantum secara jelas dalam tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya.

Sehingga dengan adanya organisasi mahasiswa secara kedaerahan ini diharapkan mempu menjadi living organization  bagi seluruh mahasiswa yang hidup di perantauan.

“Semoga menjadi alternatif gerakan sekaligus pengganti keluarga yang mampu menjaga dan membantunya selama di perantauan dalam menimba ilmu,” tutupnya.#DISKOMINFOTIK