Senin, 22 April 2019 | 14:32:33 WIB | Dibaca : 320 Kali

Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Bengkalis,

Ketua TP PKK Ajak Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan di Keluarga dan Masyarakat

Editor: Achyan - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Afriyansyah & Muhammad Erwin
Ketua TP PKK Ajak Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan di Keluarga dan Masyarakat Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril pada peringatan hari puncak peringatan Kartini, Senin 22 April 2019 di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis.

BENGKALIS – Melalui peringatan Hari Kartini para perempuan khususnya di Kabupaten Bengkalis agar dapat memaknai dengan baik dan tulus atas jasa-jasa yang telah diberikan Raden Ajeng Kartini yang telah memperkuat advokasi dan aksi nyata.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril pada puncak peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin 22 April 2019 di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Hadir dalam acara Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita dan anak-anak Taman Kanak (TK) Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Kasmarni mengatakan semangat Kartini terus hidup sampai sekarang. ia meninggalkan semangat kesetaraan perempuan di hadapan laki-laki.

“Saat ini masyarakat tidak lagi memandang perempuan terkekang di dalam rumah. sebagaimana kaum laki-laki, perempuan indonesia mempunyai kesempatan yang sama di bidang sosial, ekonomi, hukum bahkan politik,” kata Kasmarni.

Kasmarni menambahkan sebagai wujud kebanggaan, peringatan hari Kartini ke-140 tahun ini, menggelar berbagai lomba yang diperuntukan bagi pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Bengkalis.

“Lomba yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengenang dan sekaligus menghargai perjuangan panjang kaum perempuan indonesia, agar generasi bangsa mengenal sosok dan tidak melupakan Kartini, serta menanamkan semangat juang Kartini dalam memajukan bangsa,” jelas kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni mengajak melalui peringatan hari Kartini ke-140 untuk intropeksi terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan di berbagai bidang, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga, masyarakat dan bangsa. ##DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER