Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan UNBK dan UASBN

Teks foto: Bupati Amril Mukminin saat melihat daftar peserta UNBK di MTS Negeri 1 Bengkalis

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat SD, Senin, 22 April 2019.

Peninjauan ini dilakukan Bupati Amril Mukminin untuk memestikan kelancaran proses ujian tersebut.

“Peninjauan ini kamu lakukan untuk memastikan tidak ada kendala dalam UNBK yang dilaksanakan siswa. Kami berharap semua sekolah yang melaksanakan ujian tersebut dapat berjalan aman dan lancar,” kata Bupati Amril

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura dan Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Jumari, Bupati Amril Mukminin meninjau langsung ke tiga sekolah yang ada di Kecamatan Bengkalis.

MTS Negeri  1 Bengkalis menjadi sekolah pertama yang dikunjungi  orang nomor 1 di Negeri Junjungan ini, tercatat sebanyak 252 siswa mengikuti UNBK yang dibagi menjadi 3 rombongan belajar (rombel).

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke SD Negeri 1 Bengkalis, Bupati dan rombongan disambut Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mahdewi Puspa dan diarahkan ke tiga ruang belajar tempat dimana siswa sedang mengikuti UASBN.

Sebanyak 97 siswa menjadi peserta dalam UASBN di SD Negeri 1 Bengkalis ini, dibagi menjadi 5 ruangan, 4 ruangan diisi 20 siswa, sisanya 17 siswa.

Peninjauan selanjutnya ke SMP Negeri 1 Bengkalis, tercatat sebanyak 275 siswa ikut dalam UNBK ini, seluruh siswa tampak serius mengikuti UNBK yang kali pertama dilakukan di sekolah ini.

“Proses ujian berbasis komputer ini bergantung kepada itu semua. Saya minta kepada pihak terkait untuk memastikan salahsatu sarana ini tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan.” Tegasnya.

Bupati Amril Mukminin juga berharap dari kegiatan UNBK bisa meningkatkan kualitas hasil ujian, sebab dari UNBK akan dapat menilai integritas dan kejujuran siswa dalam mengerjakan soal-soal.

“Semakin banyak sekolah yang melaksankan UNBK artinya jaminan integritasnya semakin tinggi, sebab dengan sistem komputer ini dipastikan setiap orang itu hanya mengerjakan soal yang ada dihadapannya,”pungkasnya.#DISKOMINFOTIK