MENU TUTUP
Kamis, 10 Oktober 2024 | 15:01:12 WIB - Dibaca: 190 kali

Dinkes Bengkalis Operasionalkan Poskesdes Pematang Obo

BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai hari ini, Kamis 10 Oktober 2024, mengoperasionalkan keberadaan gedung Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Sarana dan prasarana maupun alat kesehatan serta penunjang lainnya seperti obat-obatan termasuk tenaga kesehatannya sudah disediakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan.

 "Alhamdulillah hari ini Poskesdes Pematang Obo yang berada di wilayah UPT Puskesmas Balai Makam sudah bisa dioperasionalkan. Sudah dilengkapi dengan ketersediaan sarana prasarana, termasuk tenaga kesehatannya," tegas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ermanto, Kamis 10 Oktober 2024.

Dengan sudah dioperasionalkannya Poskesdes Pematang Obo, Ermanto juga berharap dapat memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan dioperasionalkannya Poskesdes ini dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat terutama pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak," pintanya.

Kesempatan ini, Ermanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPT Puskesmas Balai Makam dan masyarakat yang turut serta berperan dalam persiapan operasionalnya Poskesdes Pematang Obo.

"Kami ucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Balai Makam dan masyarakat, sehingga Poskesdes Pematang Obo ini sudah dapat dioperasionalkan hari ini," imbuhnya.

Untuk diketahui, bahwa Poskesdes Pamatang Obo merupakan jaringan Puskesmas yang pembinaan dan pengawasannya berada dibawah UPT Puskesmas Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan.

Mairizon, S.Sos, M.Si
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +