MENU TUTUP
Kamis, 05 September 2024 | 13:18:03 WIB - Dibaca: 969 kali

SPBU NO. 16 -287 - 092 Tanjung Kapal Resmi Dibuka, Bupati Kasmarni Pinta Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

RUPAT- Sebagai bentuk memperluaskan Jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati, H. Bagus Santoso resmi membuka SPBU NO. 16 - 287 - 092  Tanjung Kapal, Kamis 5 September 2024, di Jalan Roro Kelurahan Tanjung Kapal.



SPBU NO. 16 - 287 - 092 ini dibangun selama lebih kurang satu tahun, sejak Agustus 2023 sampai Agustus 2024 dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperluas lapangan pekerjaan bagi anak tempatan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis Kasmarni, dibacakan oleh Wabup Bagus Santoso, mengungkapkan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Restu Ibu Jaya bersedia berinvestasi membangun SPBU di Kelurahan Tanjung Kapal ini, semoga ini menjadi titik awal untuk meningkatkan perekonomian dan Kesejahteraan Kecamatan Rupat dan sekitarnya.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak PT. Restu Ibu Jaya dan pihak-pihak  terkait, Mudahan-mudahan Ini menjadi titik awal untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Rupat dan sekitarnya," ucapnya.

Kemudian Wabup Bagus Santoso mengatakan sangat mendukung program SPBU ini, selain memperluaskan jaringan juga diharapkan dengan hadirnya SPBU di Kecamatan Rupat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian desa.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung program ini untuk meningkatkan lajunya perekonomian Desa," kata Wabup Bagus Santoso.

Lebih lanjut Bagus Santoso berharap dengan resminya SPBU ini akan dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Rupat menjadi lebih mudah dan lebih dekat untuk mendapatkan bahan bakar minyak yang berkualitas.

"Dengan hadirnya SPBU ini masyarakat pasti sangat menyambut baik, karena masyarakat akan lebih mudah mendapatkan bahan bakar minyak yang berkualitas," ucapnya.

Tidak hanya itu, Bagus Santoso juga menyampaikan Pemerintah melalui program pemulihan ekonomi nasional, hal inilah waktu yang tepat untuk kita manfaatkan, artinya bisa para investor atau perusahaan guna sebagai kail yang bermakna untuk membantu masyarakat mendapatkan BBM yang sedikit murah sehingga dapat meringankan beban masyarakat baik pengusaha, petani, nelayan dan lainnya.

"Untuk meringankan beban masyarakat baik pengusaha, petani dan nelayan pemerintah mempunyai program pemulihan ekonomi nasional," kata Wabup Bagus Santoso.

Kemudian Wabup Bagus Santoso berpesan kepada pimpinan, manajemen serta karyawan dan karyawati selaku bisnis penyediaan bahan bakar minyak, terus tingkatkan kualitas pelayan kepada masyarakat, agar terjalin hubungan yang harmonis antara pihak SPBU dan masyarakat serta mengajak masyarakat agar memanfaatkan keberadaan SPBU ini dengan sebaik-baiknya.

"Untuk menjalin hubungan yang harmonis kami berpesan kepada pihak terkait untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pesan Bagus Santoso

Sementara itu H. Khairuddin sebagai owner atau pemilik SPBU ini mengatakan,
Untuk tenaga kerja kita dari anak-anak tempatan asal Kelurahan Tanjung Kapal.

"Untuk pekerja SPBU ini kami sangat memprioritaskan anak tempatan sebagai membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," kata Khairuddin.

Wabup Bagus Santoso didampingi Owner SPBU melanjutkan acara dengan memotong tali pita dan pengisian BBM perdana sebagai simbolis atau tanda resminya SPBU  NO. 16 -287 - 092 Tanjung Kapal.

Hadir dalam peresmian ini, Kadis Ketapang Kabupaten Bengkalis Susy Hartati,  Kadis Dagperin Kabupaten Bengkalis Zulpan, perwakilan Polres Bengkalis, Perwakilan Dandim 0303 Bengkalis  Lettu Inf Budiamsyah Saragih, Kapolsek Rupat Iptu Zulkarnain. Chan, Camat Rupat Hariadi, Lurah Tanjung Kapal Indra Dharma, Sekcam Rupat Utara Gauk Rizal, Tim Penggerak PKK Kecamatan Rupat, sejumlah Kades se-Kecamatan Rupat, Perwakilan DPRD terpilih Kecamatan Rupat, RT, RW dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat yang hadir.#DISKOMINFOTIK.

Muhammad Jazam, SE
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +