MENU TUTUP
Ahad, 15 September 2024 | 18:11:16 WIB - Dibaca: 359 kali
Hadiri Silaturahmi Dan Syukuran IPMR

Bupati Kasmarni: Jangan Mudah Percaya dan Ikut Memerangi Berita Hoax

MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan pesan kepada masyarakat dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kabupaten Bengkalis agar tidak mudah percaya dan terpancing dengan berita hoax.

Menurutnya menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tepatnya 27 November 2024 nanti dipastikan akan banyak berita-berita berbau politik yang saling menyudutkan para calon dan belum tentu kebenarannya.

Untuk itu, agar Kabupaten Bengkalis tetap kondusif, ia pun mengajak agar seluruh warga tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax tersebut.

Demikian pesan itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri silaturrahmi dan tasyakuran bersama Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kabupaten Bengkalis, Minggu (15/9/2024), bertempat di Waterboom Stavan, Jl. Stadion, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau.

Lebih lanjut Bupati wanita pertama di Kabupaten Bengkalis itu juga mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas (suku, agama, ras dan golongan) dalam pelaksanaan Plikada serentak tahun 2024 ini, agar kita dapat bersama-sama menjadikan pilkada Kabupaten Bengkalis menjadi damai, kondusif, bermarwah dan berintegritas.

"Mari kita berdoa dan bersatu  melawan berita Hoax agar Kabupaten Bengkalis terus adem ayem. Karena berita Hoax sangat berbahaya dan dapat merusak keharmonisan kebhinekaan yang sudah terjaga dengan baik ditengah masyarakat", ajak Bupati Kasmarni.

Lebih lanjut Datuk Seri Setia Amanah tersebut juga mengajak rekan-rekan pengurus serta anggota IPMR untuk bersama-sama kita membangun rasa aman, nyaman dan tenang ditengah-tengah masyarakat menjelang dan pasca pelaksanaan pilkada nantinya. Serta ikut mengajak masyarakat untuk hadir di tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Gunakan hak pilih, datang ke TPS, karena satu suara itu sangat menentukan, nasib bangsa kita kedepan", ujar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas itu.

Dikesempatan tersebut Kasmarni yang juga bergelar Bundo Kanduang tersebut juga mengucapan selamat dan tahniah kepada saudara M. Alga Viqky Azmi, Ketua IPMR Kabupaten Bengkalis, yang telah terpilih dan telah dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 Dari Fraksi PDI-Perjuangan.

"Semoga saudara Alga dapat menjalankan amanah rakyat ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta dapat menjaga dan menjalankannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Riau, kelak saudara dapat memahami kebutuhan masyarakat, serta dapat mendorong kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar kita dapat bersama-sama membangun dan memajukan negeri ini, serta mensejahterakan masyarakat.

Selanjutnya tokoh Masyarakat Minang Riau Syaiful Ardi mengucapkan selamat dan tahniah atas telah dilantiknya Alga menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, Mari kita bangun Kabupaten Bengkalis ini baik melalui politik, pendidikan maupun dibidang lainnya.

"Dengan diangkatnya Adinda Alga tentu mengangkat harkat martabat Kabupaten Bengkalis menjadi negeri yang Bermarwah Maju dan Sejahtera ", ujarnya.

Sementara itu Ketua IPMR Kabupaten Bengkalis M. Alga Viqky Azmi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dapil 5 Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah memilih saya.

Alhamdulillah saya mendapat suara urutan 2 Terbanyak se-Provinsi Riau dengan perolehan sebanyak 45.107, dan tentunya ini berkat dukungan dan kerja keras dari seluruh tim.

"Dengan kekompakan, kerja keras, kerja tuntas dan kerja solid alhamdulillah saya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, keberhasilan ini tentunya berkat dukungan dari semua pihak baik IPMR, IWMR, IKMR dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis ", tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Ke-14 Amril Mukminin , Anggota DPRD Provinsi Riau H Khairul Umam, Wakil ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Septian Nugraha, Al Azmi dan Surya Budiman, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra TH, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Rahmad dan Tokoh Masyarakat Minang Mira Roza, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih M. Arsya Fadillah, Mila Fitria dan H. Misno serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusdy, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Talang Muandau Risky Afriandi, Lurah se-Kecamatan Mandau, Kades dan PJ Kades Se-Kecamatan Mandau, Sekretaris IPMR Kabupaten Bengkalis Ringgo Putra, Bendahara IPMR Kabupaten Bengkalis Zulmedy beserta seluruh pengurus IPMR, IWMR, IPMR Kabupaten Bengkalis, Tokoh Adat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, dan Masyarakat Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +