MENU TUTUP
Ahad, 27 Oktober 2024 | 20:22:22 WIB - Dibaca: 272 kali

Buka Expo Santri Se-Riau, Pjs Bupati Bengkalis Bangga dan Apresiasi Dengan Produk dan Kreatifitas Santri

BENGKALIS - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri bangga serta apresiasi dengan produk dan kreatifitas santri se-Provinsi Riau.

Apresiasi itu disampaikan saat membuka Expo Santri se-Provinsi Riau, Ahad 27 Oktober 2024, di lapangan Tugu Bengkalis.

Expo santri ini, digelar dalam rangka memeriahkan Hari Santri tingkat Provinsi Riau 2024 sekaligus memperkenalkan berbagai produk kerajinan tangan, kuliner, hingga pakaian dan aksesoris.

Kegiatan Expo Santri ini dilaksanakan selama dua hari, yang diresmikan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Safri serta didampingi seluruh Pimpinan Pondok Pesantren se-Provinsi Riau.

Dalam arahan Pjs Bupati Bengkalis dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Safri mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik, mendukung serta apresiasi semua kegiatan yang digelar pada ajang peringatan Hari Santri tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis.

"Ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Bengkalis, dan Insya Allah, selaku tuan rumah kami pemerintah daerah beserta seluruh jajaran dan masyarakat, memiliki komitmen tinggi siap menyukseskan perhelatan akbar ini," ucap Johan.

Lebih lanjut Johansyah menyampaikan bahwa salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri tahun 2024 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, diisi dengan kegiatan expo kreatifitas santri.

"Kegiatan Expo ini juga dapat kita jadikan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan lembaga pesantren kepada masyarakat, sekaligus mengenalkan gagasan pembaharuan bagi pondok pesantren, yang tidak hanya bertugas untuk melestarikan khazanah keilmuan Islam saja, akan tetapi pondok pesantren mampu mandiri dalam sisi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan pesantren dan masyarakat sekitarnya,"ujarnya.

Johan menambahkan, semoga momentum ini menjadi salah satu ikhtiar bersama, terutama bagi pondok pesantren, dalam memajukan produk usaha dan kreatifitas santri.

"Kami yakin, expo kreatifitas santri ini pastinya memiliki nilai tambah yang sangat besar dan strategis bagi pondok pesantren, karena dari kegiatan ini akan terbangun basis ekonomi pesantren yang kokoh serta terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing," tutupnya.

Selanjutnya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia bersama rombongan mengunjungi seluruh stand santri se- Provinsi Riau. Dan juga mengunjungi stand BRK Syariah Bengkalis, BSI, STAIN dan stand STIE Syari'ah Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +