MENU TUTUP
Senin, 28 Oktober 2024 | 08:00:39 WIB - Dibaca: 90 kali

Forum Komunikasi Disdukcapil se-Riau, Direktur Dafdukcapil RI Tekankan Jemput Bola

BENGKALIS - Direktur Dafdukcapil Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Republik Indonesia sekaligus Pjs. Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono menekankan Kepala Disdukcapil se-Riau agar jemput bola dalam melakukan perekaman e-KTP.

Hal itu dikemukakan Akhmad Sudirman Tavipiyono pada silaturahmi Forum Komunikasi Disdukcapil se- Provinsi Riau, Ahad malam, 27 Oktober 2024 di ruang VVIP Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Acara silaturahmi dengan penuh kekeluargaan ini di awali dengan makan malam bersama tamu undangan se-Provinsi Riau.

Ketua Forum Komunikasi Kependudukan Disdukcapil Provinsi Riau, sekaligus Kadisdukcapil Kabupaten  Bengkalis Ismail mengatakan Forum Konsultasi Publik telah dilaksanakan sebanyak tiga kali sesuai dengan kebutuhan tugas dukcapil dalam peningkatan kinerja.

"e-KTP pemilih pemula menjadi tugas Disdukcapil Bengkalis dalam jemput bola pada pemilihan Kepala Daerah bulan November mendatang. Saat ini masih banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman, Kami harapkan seluruh Kabupaten/Kota  agar selalu berkoordinasi dan bersinergi yang menyangkut tentang administrasi kependudukan," kata Ismail.

Sementara itu Kadis PMD Dukcapil Riau diwakili Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Dukcapil Riau Aswandi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik.

"Ini merupakan wadah untuk berbagi informasi permasalahan terkait administrasi kependudukan dan meningkatkan optimalisasi pelayanan kependudukan," kata Aswandi.

Aswandi berharap optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan dalam Pilkada serentak mendatang terus ditingkatkan dengan melakukan sinergi dan kolaborasi.

Sementara itu Direktur Dafdukcapil Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Republik Indonesia sekaligus Pjs. Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono menegaskan kepada Kepala Disdukcapil se-Provinsi Riau untuk memastikan setiap orang dapat menggunakan hak pilih.

"Kami minta Kadisdukcapil se-Provinsi Riau untuk selalu mengecek kembali data e-KTP by name by adress dengan selalu berkoordinasi dengan KPU masing-masing Kabupaten/Kota," kata Tavip.

Tavip menekankan seluruh Disdukcapil Kabupaten/Kota agar jemput bola dalam perekaman e-KTP dengan mendatangi pihak keluarga dimana pun berada.

"Kami minta kepada Disdukcapil se-Provinsi Riau bagi masyarakat luar yang ingin melakukan perekaman e-KTP mohon dilayani, bagi anaknya yang kuliah di Pekanbaru maupun daerah lainnya. Sekarang bisa melakukan perekaman di Pekanbaru tanpa harus pulang ke Bengkalis," ujar Tavip.

Hadir mendampingi Pjs. Bupati Bengkalis Sekda dr. Ersan Saputra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ED Effendi, Kadishub Adi Pranoto dan Kadis Kominfotik Suwarto.

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +