MENU TUTUP
Kamis, 19 September 2024 | 09:30:23 WIB - Dibaca: 231 kali

Maksimalkan Pelayanan, Bupati Kasmarni Resmikan Operasional Nicu/Picu dan TDD RSUD Mandau

MANDAU - Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan soft opening pelayanan Neonatal Intensive Care Unit/Pediatric Intensive Care Unit (NICU/PICU) dan Transformasi Digital Telemedicine RSUD Kecamatan Mandau, Kamis, 19 September 2024.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas didampingi Direktur RSUD Kecamatan Mandau drg. Sylvia Febriani, Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintah Ed Effendi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Talang Muandau Risky Afriandi, Camat Pinggir Zama Riko Dakanahay, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Mustafa Kamal, Yuhelmi, dan Suparjo, serta Karyawan RSUD Mandau.

Dalam sambutannya, Kepala Daerah Bengkalis ini menyampaikan apresiasi kepada jajaran RSUD Kecamatan Mandau atas kinerjanya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat. 

Bupati Bengkalis berharap, lewat transformasi ini bisa memberikan pelayanan maksimal dan intensif kepada bayi dan anak-anak agar kedepannya dapat meminimalisir angka kematian anak yang ada di wilayah Kecamatan Mandau.

"Begitu pula dengan ketersediaan transformasi digital telemedicine, hendaknya benar-benar menjadi aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan konsultasi mengenai kesehatannya kepada dokter spesialis yang ada di RSUD Mandau ini," ucapnya.

Lewat dua fasilitas pelayanan ini, diharapkan bisa dimanfaatkan secara optimal dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas agar pelayanan kesehatan di RSUD jadi semakin mudah, cepat, tepat dan pasti.

"Semoga dengan bertambahnya sarana dan prasarana ini dapat menjadikan RSUD semakin di percayai oleh masyarakat akan pelayanan yang diberikan. Kepada dokter dan tenaga kesehatan yang ada di RSUD, teruslah berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan tetap semangat dalam menjalankan tugasnya," ucap Kasmarni.

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +