Zulkifli ST: Jadikan Internet Sarana Edukasi dan Menambah Ilmu

Selasa, 27 Februari 2018.

Sehari sebelum berakhirnya bulan kedua di tahun 2018 ini, Zulkifli ST, Kepala Seksi Telematika Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik, kami daulat menjadi Pembina apel masuk kantor.

Sesuai tugas dan fungsinya, Pak Zul, begitu kami selalu menyapanya di keseharian, menyampaikan ajakan untuk meningkatkan literasi digital.

Diingatkannya, agar seluruh karyawan/karyawati Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis benar-benar menggunakan sarana internet yang ada secara optimal untuk meningkatkan dan menunjang kinerja sehari-hari.

“Jangan digunakan untuk hal-hal yang bersifat negatif,” ajak mantan Staf Bagian Pengelolaan Data Elektronik Sekretariat Daerah Bengkalis kelahiran 28 Mei 1975 ini.

Mengenal literasi digital, pria berjanggut tipis ini menjelaskan, adalah sikap individu dalam menggunakan teknologi digital sebagai komunikasi untuk mengakses, mengolah, menganalisis dan mengevaluasi informasi.

“Dengan meningkatkan literasi digital, mari kita jadikan internet sebagai sarana edukasi dan menambah ilmu, baik ilmu dunia maupun ilmu agama,” ajaknya lagi.

Terkait dengan ilmu dunia, imbuhnya, yang harus dijadikan acuan apakah ada larangannya atau tidak.

Jika tak ada larangannya, kata Pak Zul lagi, mari kita laksanakan/kerjakan. Namun bila ada larangannya, jangan dilakukan karena bisa menimbulkan sanksi/hukuman.

“Terkait ilmu agama yang menjadi acuan mana dalilnya. Jika ada dalilnya mari kita laksanakan. Bila tak ada dalilnya, maka jangan dikerjakan karena itu adalah bid’ah,” tutupnya mengutip hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan An Nasa’i.


Penulis

Opini Lainnya

BEJALAR DARI HUJAN

TENANG

TERIMA KASIH

AJEK

Tulis Komentar